JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Segera Dimulai, Sekaten Solo Bakal Makin Meriah. Bertabur Artis dari Deny Caknan, Happy Asmara Hingga Sera New Palapa

Sejumlah wahana di Sekaten Solo mulai siap ditampilkan. Foto/Ando
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Diana Ria Enterprise selaku pihak event organizer sekaten 2022 mengklaim sekaten tahun ini akan lebih meriah serta penataannya akan lebih rapi dari tahun-tahun sebelumnya.

Hal tersebut diutarakan karena selain ada puluhan wahana, akan ada juga artis-artis besar asal Jawa Timur yang akan memeriahkan even sekaten tersebut.

“Kemungkinan besar untuk wahana ada sekitar 60 wahana. Termasuk kincir angin yang berada di utara mungkin bisa sampai ada kisaran 12-13, lalu jet coster ada 2. Termasuk ada juga aneka satwa langka, atraksi hewan tapi bukan atraksi lumba lumba. Ada juga tong setan, rumah hantu, kora kora, terus sekarang yang lagi ngetrend itu ontang anting. Kemudian bom-bom car, jadi ini nanti berkolaborasi antara tradisional dan modern,” terang Muntohar penasehat EO Riana Dinana Enterprise.

Baca Juga :  Keseruan Melihat Anak Hariamau Benggala di Solo Safari Saat Libur Lebaran

Untuk hiburan sendiri, bertempatk di alun-alun selatan nantinya akan menerapkan sistem ticketing.

“Hiburan nanti dangdut tobong, nanti beli tiket tempatnya di Alun-Alun Selatan. Kita mendatangkan Deny Caknan, Happy Asmara, Sera, New Palapa, Adella Insya Allah artis-artis Jawa Timur yang terbesar kita datangkan semua. Itu mulai tanggal 16 September sampai 16 Oktober,” imbuhnya.

Sekaten tahun ini juga menggunakan 3 tempat yang berbeda. Mulai dari Alun-Alun Utara, pagelaran dengan pelatarannya, sama Alun-Alun Selatan.

“Itu biar supaya pecah pengunjungnya, tidak tumplek blek di Alun-Alun Utara. Saya yakin dengan adanya pasar malem sekaten ini akan luar biasa pengunjungnya. Karena hampir 7 tahun diidam-idamkan sama masyarakat Solo. Kalau gamelan pasti tiap tahun ada, tapi berbarengan. Inilah yang ditunggu tunggu masyarakat yang 1 bisa main ke pasar malem, bisa nonton gamelan,” kata Muntohar.

Baca Juga :  Saling Sindir, Disebut Hasto Selalu Berbohong, Gibran: Pak Hasto Bahasanya Selalu Meresahkan

Untuk loading pemasangan gapura dan barang-barang menurutnya akan mulai dipasang pada tanggal 3-4 September besok.

“Untuk jumlah stand yang ada di pagelaran jumlahnya 100. Kalau di alun-alun utara, termasuk lapak kurang lebih juga 100. Stand tenda jadi kurang lebih 150, terus yang tambahan VIP 48 lainnya kita tata dengan mainan yang semegah mungkin. Bisa dibandingkan penataannya rapi ini atau yang dulu,” pungkasnya. (Ando)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com