JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Serunya Siswa SD di Desa Jono, Grobogan Ini Ikuti LCC yang Digelar Mahasiswa KKN 359 UNS

Mahasiswa KKN Kelompok 359 berfoto bersama dengan para siswa SD peserta LCC / Istimewa

GROBOGAN, JOGLOSEMARNEWS.COM Untuk mengasah kecerdasan, kemampuan dan sportivitas di kalangan anak-anak, mahasiswa KKN kelompok 359 UNS Surakarta menggelar Lomba Cerdas Cermat (LCC) di Balai Desa Jono, Kecamatan Tawangharjo, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah,  Selasa (16/8/2022).

Di samping mengasah kecerdasan anak, lomba tersebut sekaligus untuk menyemarakkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI agar lebih semarak.

“Momentum HUT Kemerdekaan RI ini tak boleh dilewatkan, karena kebetulan KKN kami berlangsung dari 13 Juli hingga 25 Agustus,”  jelas Aldo Tri Pangestu, selaku Ketua KKN Kelompok 359  UNS.

Baca Juga :  Mahasiswa KKN 333 UNS Gelar Pelatihan Pembuatan Pupuk dari Kotoran Sapi di Desa Karanganyar, Pacitan

Program LCC tersebut diikuti oleh tiga tim yang masing-masing mewakili SD Negeri 1 Jono, SD Negeri 2 Jono dan SD Negeri 4 Jono.  Masing-masing tim terdiri dari tiga anggota yang merupakan siswa kelas VI.

Aldo menjelaskan, untuk menggelar acara LCC tersebut, pihaknya melakukan kerja sama dengan beberapa pihak. Di antaranya adalah UPTD Tawangharjo, perangkat Desa Jono, kepala sekolah dan guru-guru SD Negeri 1 Jono, SD Negeri 2 Jono maupun SD Negeri 4 Jono.

Acara LCC tersebut turut dihadiri oleh Kepala Desa Jono, Eka Winarna, S.Pd, yang memberikan sambutan sebelum lomba dimulai.

Baca Juga :  Mahasiswa KKN 105 UNS Ajak Warga Desa Batan “Bersahabat” dengan Sampah

Selain memberikan sambutan, Eka Winarna juga turut mempompa semangat, serta memberikan ice breaking selama lomba, sehingga acara semakin meriah.

Tak pelak, hal itu membuat antusiasme  penonton yang terdiri atas perangkat desa, para siswa dan guru SD se-Desa Jono semakin tinggi.

Apalagi ketika Kepala Desa, Eka Winarna juga terlihat membagikan beberapa hadiah kepada murid yang bisa menjawab pertanyaannya, hal itu membuat suasana kian marak dan seru.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com