JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sempat Kaget, Pemilik Gerai Batik Windasari Sragen Mengaku Bangga Bakal Dikunjungi Ibu Negara Iriana Jokowi

Kades Kliwonan sekaligus pemilik gerai Batik Windasari, Aswanda. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Rencana kunjungan Ibu Negara, Iriana Joko Widodo ke Sragen, Kamis (22/9/2022) besok, turut membawa kebanggaan bagi Aswanda.

Ya, pengusaha batik sekaligus pemilik gerai batik halus Windasari di Desa Kliwonan, Kecamatan Masaran itu tak mampu menyembunyikan kebanggaannya.

Sebab gerai batiknya bakal menjadi salah satu lokasi yang akan dijadikan kegiatan dan dikunjungi istri Presiden Jokowi besok.

Ditemui JOGLOSEMARNEWS.COM di sela persiapan menyambut kunjungan Ibu Negara, Aswanda mengaku sangat bersyukur gerai batik miliknya bakal dikunjungi Ibu Negara.

Selain baru pertama kali ke gerainya, kunjungan Iriana Jokowi itu juga terasa istimewa lantaran menjadi kunjungan perdana ke Bumi Sukowati.

Baca Juga :  Partai Golkar Sragen dan PDI Perjuangan Semakin Mesrah Koalisi Jelang Pilkada Sragen 2024, Bayu: Kalau di Lagu Merah Kuning Hijau di Langit Yang Biru, Merah Pemenang dan Kuning Pemenang Kedua !

Tak pelak, ia mengaku sempat kaget ketika dikabari lokasi gerai batiknya bakal dipilih untuk dikunjungi Iriana Jokowi.

“Alhamdulillah senang Mas (akan dikunjungi Ibu Presiden). Awalnya ya sempat kaget. Karena ini pertama kali beliau berkunjung ke gerai batik di Kecamatan Masaran dan baru pertama kali ke Sragen juga kelihatannya,” paparnya.

Koleksi batik di gerai batik tulis khas Sragen di Batik Windasari Desa Kliwonan, Kecamatan Masaran, Sragen. Foto/ Wardoyo

Aswanda yang juga Kades Kliwonan itu menyampaikan kepastian kunjungan istri Presiden itu diketahui sepekan lalu.

Saat itu dirinya sudah dihubungi pihak Istana Negara terkait rencana kunjungan tersebut.

“Sudah seminggu lalu dihubungi dari Istana Negara. Lalu kami disuruh kirim foto dan hari Senin kemarin ditunjuk dan positif akan dikunjungi Bu Presiden,” urainya.

Baca Juga :  Berkunjung ke Sragen Presiden Jokowi Cari Untung, Ada Apa?

Setelah mendapat kabar dari telepon, hari Rabu pekan lalu, gerainya dikunjungi oleh istri Gubernur Jateng. Kedatangan istri Ganjar Pranowo itu untuk mengecek kesiapan sekaligus melakukan survei di tempat gerai batiknya.

“Rencananya nanti kunjungannya ke kecamatan dulu pagi jam 08.00 WIB. Lalu lanjut ke TK melakukan cuci tangan pakai sabun dan memberikan bantuan. Baru lanjut ke gerai batik kami sambil berdialog serta melihat dari dekat praktik membatik,” jelasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com