JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Kasus Covid-19 Terus Turun, Jokowi: Sebentar Lagi Mungkin Pandemi akan Dinyatakan Berakhir

Presiden Joko Widodo (Jokowi). Foto: Youtube Sekretariat Presiden
ย ย ย 

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM — Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pandemi Covid-19 sudah mulai mereda dan mungkin pemerintah segera menyatakan pandemi Covid-19 sudah berakhir.

Dalam beberapa waktu terakhir ini angka harian kasus positif Covid-19 di Indonesia saat ini semakin menunjukan penurunan. Per Ahad (2/10/2022), jumlah kasus tercatat bertambah 1.322. Secara nasional, jumlah kasus aktif turun sebanyak 263 kasus menjadi 17.434 kasus aktif.

โ€œPandemi memang sudah mulai mereda. Mungkin sebentar lagi juga akan kami nyatakan pandemi sudah berakhir,โ€ ujar Jokowi saat peluncuran gerakan kemitraan inklusif untuk UMKM naik kelas di gedung SMESCO, Jakarta, Senin (3/10/2022).

Baca Juga :  Usai TPN Ganjar-Mahfud Daftarkan Gugatan ke MK, PDIP Pastikan Bakal Menggulirkan Hak Angket di DPR

Kendati demikian, Jokowi mengingatkan pemulihan ekonomi pascapandemi masih belum kembali normal. Justru, kondisi perekonomian global semakin tidak baik.

Selain karena pandemi, kondisi ini juga disebabkan perang di Ukraina yang belum akan berakhir dalam waktu dekat. Jokowi mengatakan, berbagai krisis pun menjadi tantangan semua negara saat ini, seperti krisis energi, krisis pangan, dan krisis finansial.

Baca Juga :  Begini Luas Dampak Gempa Tuban, di Surabaya, 160 Pasien Dievakuasi dari RS Airlangga

Namun, ia bersyukur, perekonomian di Indonesia masih bisa tumbuh baik, yakni 5,44 persen di kuartal kedua 2022. Jokowi juga meyakini pada kuartal ketiga nanti perekonomian akan tumbuh di atas 5,44 persen.

โ€œKuncinya, kita semua harus kompak. Kita semuanya harus bersinergi, kita semuanya harus memiliki perasaan yang sama. Karena yang kita hadapi adalah sebuah tantangan yang tidak mudah. Kompak,โ€ ujar dia.

www.republika.co.id

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com