JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Markas Kodim Sragen Banjir Karangan Bunga, Ada Pesan Khusus dari Panglima TNI

Deretan karangan bunga ucapan selamat HUT TNI membanjiri halaman Markas Kodim 0725/Sragen, Rabu (5/10/2022). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Markas Kodim 0725/Sragen, Rabu (5/10/2022) dibanjiri karangan bunga.

Karangan Bunga dari berbagai instansi dan institusi itu membanjiri halaman depan dan belakang hingga di depan markas.

Puluhan karangan bunga itu berisi ucapan HUT ke -77 TNI yang jatuh bertepatan hari ini, Rabu (5/10/2022).

Karangan bunga itu melengkapi momentum HUT TNI yang diperingati dengan upacara di halaman Makodim Sragen.

Bertindak selaku Inspektur upacara adalah Kapten CPM Sayana yang mewakili Komandan Kodim Letkol Inf Yoga Yastinanda yang tak bisa memimpin upacara karena melaksanakan Upacara di Kodam IV Semarang.

Inspektur Upacara membacakan amanat Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa yang isinya “Sebagai insan yang beriman dan bertakwa, marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena pada hari ini kita dapat menyelenggarakan upacara peringatan HUT ke-77 TNI dengan tema TNI adalah Kita”.

Baca Juga :  Media Sragen Terkini (MST HONGKONG), Grup Pertama yang Terdaftar di Kemenkumham dan Memiliki Anggota Terbanyak di Kota Sragen

Lantas disampaikan hasil beberapa lembaga survei, menunjukkan TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat.

Sebuah MMT berisi ucapan HUT TNI terpampang di depan Makodim Sragen. Foto/Wardoyo

Di antaranya Hasil Survei Lembaga
Indikator Politik Indonesia (IPI) tanggal 24 Juni 2022, TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2 %.

Sedangkan Hasil Survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi Lembaga Survei Indonesia (LSI) tanggal 31 Agustus 2022, TNI masih menempati urutan teratas tingkat kepercayaan dengan 93 %.

Setali tiga uang, survei dari Centre for Strategic and International Studies (CSIS) tanggal 27 September 2022 merilis hasil survei dukungan dan kepuasan Kinerja TNI terhadap Demokrasi, sebesar 93.5 %.

Atas capaian itu, Andika menghimbau kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut.

Caranya yakni dengan bertindak dan berucap sesuai dengan Tugas Pokok TNI.

Baca Juga :  Geger, Petani di Desa Baleharjo Sragen Tewas Kesetrum Listrik di Area Persawahan Dengan Kondisi Mengenaskan

“Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa melimpahkan kekuatan, petunjuk dan lindungan-Nya kepada kita dalam melanjutkan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara yang kita cintai dan kita banggakan, Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia,” ucap Sayana.

Upacara HUT TNI 2022 di Makodim Sragen. Foto/Wardoyo

Upacara selesai dilanjutkan Tasyakuran di aula Guyub Rukun Makodim Sragen.
Kepada wartawan, Kapten CPM Sayana mengatakan tema TNI Adalah Kita mengandung maksud bahwa TNI sebagai komponenal dan bagian dari jati diri bangsa yang bersama seluruh elemen senantiasa menjaga dan merawat kedaulatan bangsa.

Sementara untuk HUT TNI kali ini, Kodim Sragen memeringati dengan serangkaian kegiatan.

Di antaranya bakti sosial ke panti asuhan donor darah, doa bersama dan berbagi dengan mengundang anak yatim piatu.

Lantas, menuntaskan program TMMD pertama triwulan bakti di wilayah Gondang, kemudian triwulan kedua di Kedawung dan selanjutnya di wilayah miri. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com