JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Menpan RB Sentil Pelayanan Birokrasi. “Bukan Zamannya Lagi Pelayanan Lama!”

Menpan RB, Abdulah Azwar Anas. Foto/Wardoyo
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Abdullah Azwar Anas menekankan agar pelayanan kepada publik di instansi pemerintahan dipermudah dan tidak perlu berbelit-belit.

Menurutnya aat ini bukan lagi zamannya pelayanan lama, melainkan harus cepat dan mudah. Masyarakat harus dilayani dengan baik dan tidak berbelit.

“Pelayanan publik ke depan harus mudah, sudah tidak musim pelayanan lama. Bapak Presiden berpesan bahwa reformasi birokrasi bukan sekadar tumpukan kertas namun dampaknya harus bisa dirasakan oleh masyarakat,” katanya saat peresmian Mal Pelayanan Publik (MPP) Setara Barito Kuala, Kalimantan Selatan, Selasa (18/10/2022) dikutip laman resmi KemenpanRB.

Baca Juga :  Peluang Pertemuan Prabowo-Mega Lebih Besar Ketimbang Jokowi-Mega

Menurutnya pelayanan yang cepat telah dilakukan dib anyak daerah melalui pembangunan MPP.

Ttermasuk yang dimiliki Kabupaten Barito Kuala. Ia mengapreasiasi langkah Barito Kuala dalam memberikan kemudahan pelayanan perizinan dan non-perizinan bagi masyarakat.

Menurut Menteri Azwar Anas, diperlukan komitmen kuat dari pimpinan hingga level bawah untuk menyelenggarakan pelayanan yang mudah dan cepat.

Baca Juga :  Tim Hukum Ganjar-Mahfud Serahkan Kesimpulan ke MK, Ini 5 Pelanggaran Fatal dalam Pilpres 2024

Sebelumnya, telah dilakukan penandatanganan komitmen pembangunan MPP di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan dengan disaksikan Menteri PANRB dan Gubernur Kalimantan Selatan.

Lebih lanjut disampaikan, MPP tidak hanya sebagai tempat berbagai layanan bergabung. Namun ke depan yang perlu diperhatikan adalah integrasi antar layanan yang ada di gedung tersebut.

Nantinya, MPP juga harus dapat bertransformasi ke digital sehingga masyarakat tidak perlu hadir langsung untuk memperoleh pelayanan. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com