JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Pelantikan 19 Kades Terpilih Hasil Pilkades Serentak Digelar 13 Desember 2022

Kades petahana Desa Jirapan, Sindu Praptono saat mendapat ucapan selamat dari warganya usai memenangi Pilkades, Selasa (25/10/2022). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 19 kepala desa (Kades) hasil pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak tahap pertama dijadwalkan akan dilantik pada 13 Desember 2022 mendatang.

Jika tidak ada aral melintang, mereka akan dilantik serentak oleh Bupati Sragen di Pendapa Rumdin Bupati.

Kepala Dinas PMD Kabupaten Sragen, Suwandi melalui Kepala Bidang Penataan dan Pembinaan Administrasi Desa, Supriyadi mengatakan setelah pemungutan suara selesai dan diplenokan, maka akan dilakukan penetapan kades terpilih.

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

Selanjutnya, panitia Pilkades akan melaporkan ke Badan Permusyawaratan Desa (BPD) untuk diteruskan ke Bupati.

Bupati kemudian membuatkan surat keputusan (SK) untuk dilantik. Mengacu time schedule tahapan Pilkades, pelantikan dijadwalkan akan digelar pada tanggal 13 Desember 2022.

Pelantikan akan digelar tanggal 13 Desember 2022. Kemungkinan di Pendapa Rumdin dan dilantik langsung oleh Ibu Bupati,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (27/10/2022).

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

Supriyadi menguraikan sejauh ini proses Pilkades hingga selesainya perhitungan suara, berjalan relatif lancar dan kondusif.

Tidak ada komplain atau protes terkait hasil Pilkades. Para calon bisa menerima hasil Pilkades.

Seperti diketahui, Pilkades serentak tahap pertama di 19 desa itu diikuti 49 calon. Hasilnya dari 15 petahana, 10 petahana berhasil terpilih kembali sedangkan 5 petahana tumbang oleh penantang baru. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com