JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Internasional

Tragedi Stadion Kanjuruhan Jadi Berita Headline di Sejumlah Media Online Terkemuka Luar Negeri

Tangkapan layar insiden kerusuhan di stadion Kanjuruhan Malang yang dilaporkan menelan korban 60 orang tewas, Sabtu (1/10/2022) malam. Foto/JSnews

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM — Tragedi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu malam, (1/10/2022), yang menewaskan 127 orang usai pertandingan Arema FC vs Persebaya Surabaya, menjadi berita headline di sejumlah situs online luar negeri.

Penggunaan gas air mata oleh polisi dalam tragedi tersebut menjadi sorotan. Banyak netizen di media sosial yang menyayangkan hal itu dan menganggap hal itu ikut memperburuk suasana dan menyebabkan banyak korban jatuh.

Laman The New York Times, Minggu (2/10/2022), menulis tragedi sepak bola itu dengan judul Riots at Indonesian Soccer Match Leave Several Fans Dead.

Mengutip The Times of Indonesia, NYT melaporkan bahwa petugas keamanan berusaha membubarkan kerumunan dengan memukul dan menendang pendukung. Saat perkelahian pecah, pihak berwenang menembakkan gas air mata ke lapangan dan ke tribun.

Satu video dari tempat kejadian menunjukkan penonton melarikan diri dari awan gas air mata di lapangan. Outlet berita lokal mengatakan ribuan penggemar berjuang untuk bernapas dan beberapa akhirnya pingsan.

Portal berita top Inggris, The Guardian, menulis dengan judul More than 120 people reportedly killed in riot at Indonesian football match.

Disebutkan bahwa banyak korban terjadi setelah polisi menembakkan gas air mata ke tribun penonton, menyebabkan kepanikan di antara pendukung di Stadion Kanjuruhan.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com