JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

15.000 Warga Sragen Tumplek Blek Jalan Sehat Hari Guru Nasional. Bupati Pesan Korpri dan PGRI Makin Kompak

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat mengikuti jalan sehat HUT Korpri dan Hari Guru Nasional Minggu (27/11/2022). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Agenda jalan sehat memeringati Hari Guru Nasional yang digelar Pemkab Sragen, Minggu (27/11/2022) pagi berlangsung meriah.

Puluhan ribu orang memadati mengikuti jalan sehat yang dipusatkan di Alun – Alun Sasono Langen Putro Sragen tersebut.

Jalan sehat dengan hadiah utama Ibadah Umroh dan dua unit sepeda motor ini sebagai rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke- 51, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke- 77 dan Hari Guru Nasional 2022.

Tidak hanya kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN), masyarakat umum juga turut memeriahkan jalan sehat dengan rute sepanjang 4,6 Kilometer tersebut.

Baca Juga :  Jadi BUMDes Terkaya, Ini Kunci Sukses Pengelolaan BUMdes Kaliwedi Sragen (Bag 2)

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati yang juga mengikuti jalan sehat tersebut mengaku bersyukur antusiasme peserta jalan sehat diluar ekspektasinya.

“Alhamdulillah luar biasa sekali yang ikut jalan sehat ini. Memang sengaja tidak hanya ASN Pemkab Sragen dan Guru, tapi kami juga libatkan masyarakat umum untuk memeriahkan HUT KORPRI dan HUT PGRI. Maka dari itu door prize kami sediakan lebih menarik tentu dengan jumlah yang lebih banyak,” papar Bupati.

Bupati berharap KORPRI dan PGRI semakin solid semakin kompak melayani masyarakat dengan baik dan bangga melayani Bangsa.

Baca Juga :  Perhatian, Warga PSHT Ngawi dan Soloraya Dimohon Jangan Masuk ke Sragen!

“Yang paling diharapkan tentu adalah ke depan KORPRI dan PGRI semakin maju khususnya dalam peningkatan kinerja dan kualitasnya supaya lebih baik lagi melayani masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Ketua KORPRI Sragen, dr Hargiyanto sekaligus Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen mengatakan masyarakat yang datang di jalan sehat diperkirakan lebih dari 15.000.

Hal ini ditandai dengan kupon yang disediakan panitia sebanyak 15.000 habis terbagi ke masyarakat.

“Sepertinya lebih dari 15.000, panitia membuat 15.000 kupon untuk undian. Semuanya habis,” katanya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com