JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Daftar Penerima Bintang Kebaikan Kategori Guru Karyawan dan Murid, Ada yang Langsung Dapat Laptop Gratis Loh

Bintang kebaikan
Siswa dan guru karyawan berpose usai menerima bintang kebaikan. Dok. SMKN 2 Ponorogo Jatim
   

PONOROGO, JOGLOSEMARNEWS.COM SMKN 2 Ponorogo menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan, Kamis (10/11/2022). Istimewanya, upacara peringatan hari bersejarah itu diwarnai dengan penyerahan bintang kebaikan.

Piagam tersebut diberikan kepada guru, karyawan, dan peserta didik yang berprestasi dan dapat menjadi teladan bagi yang lainnya. Hebatnya, penghargaan itu salah satunya diserahkan kepada dua siswi SMKN 2 Ponorogo yang berhasil meraih juara 1 Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Tingkat Nasional. Yakni atas nama Kuny Humayroh dan Nursiam Musfika.

Tak tanggung-tanggung, SMKN 2 Ponorogo memberikan dua buah laptop kinyis-kinyis bagi dua peserta didik itu. Hal ini diharapkan dapat menjadi bekal mereka untuk mencari ilmu. Apalagi, keduanya berpotensi maju ke ajang World Skills Competitions (WSC) di Paris pada 2024 mendatang.

“Luar biasa, keduanya akan berlaga pada WSC di Paris. Tentunya setelah diadu dengan pemenang LKS tahun 2020 dan 2021. Meski nanti sudah menjadi alumni, namun pihak sekolah akan mengawal progres mereka berdua,” ungkap Kepala SMKN 2 Ponorogo Farida Hanim Handayani.

Piagam penghargaan juga diberikan kepada guru yang berhasil mempersembahkan prestasi. Apa yang sudah dipersembahkan guru dan siswa ini diharapkan menjadi inspirasi adik kelasnya untuk meraih prestasi.

Baca Juga :  Wujudkan Sewurejo sebagai Icon Desa Penghasil Kopi Robusta, Mahasiswa KKN 115 UNS Gelar Penyuluhan dan Tanam 200 Bibit Kopi

Berikut rincian penerima Piagam Bintang Kebaikan. Dari peserta didik ada Kuny Humayroh dan Nursiam Musfika (juara LKS nasional bidang patissery confectionery).
Dania Rohadatul Aisy (juara 2 tata rias se bakorwil), Eka Mahmudah Nur’aini (harapan 1 tata rias se bakorwil), Aurellia Shafira Krisdaryanto (juara 3 travel vlog), serta Nova dan Diah Ayu Ivanka (juara harapan 1 travel vlog).

Sedangkan dari guru dan karyawan yaitu Teguh Rahayu Nur Ida dan Faidah Hidayati (pembimbing LKS Nasional) serta Sri Sumaryana, koordinator LKS tingkat nasional.
Hanik Musyarofah (pembimbing tata rias) dan Retty Hestiningtyas (pembimbing travel vlog).

Selanjutnya peraih juara 1 senam kreasi HUT Darma Wanita, yakni Nuring Dyah Rahmadani, Wigita R. Widjayanti, Fanny A. Herlansyah, Risma S. Sari, dan Maya Puspitasari.
Lantas Endang Puspitaningsih dan Sri Sumaryana selaku pembimbing lomba senam kreasi.

Penghargaan juga diberikan kepada progli Tata Busana atas dedikasinya dalam pembuatan bendera raksasa pada HUT RI ke-77 tahun 2022.

Pada upacara peringatan berlangsung dengan khidmat, dipimpin secara langsung oleh Kepala SMKN 2 Ponorogo, Farida Hanim Handayani,

Baca Juga :  Gembiranya Para Siswa SDIT Nur Hidayah yang Ingin Berbagi kepada Para  Supeltas

Selain menghargai jasa mereka, semangat para pahlawan diharapkan dapat menular pada peserta didik, baik semangat untuk memperoleh ilmu pengetahuan maupun semangat untuk memajukan Indonesia.

“Ini adalah kegiatan untuk mengenang dan menghormati para pahlawan kita. Sebagai generasi bangsa, kita harus meneladani para pahlawan, menjadikan sebagai inspirasi sehingga kita mampu meneruskan perjuangan mereka,” tandas Kepala SMKN 2 Ponorogo Farida Hanim Handayani.

Sementara 1 pleton pelajar dari SMKN 2 Ponorogo mengikuti Peringatan Hari Pahlawan ke-77 Tahun 2022 bertajuk “Pahlawanku, Teladan” yang digelar di pendopo Kabupaten Ponorogo.

Tak hanya menerjunkan 1 pleton, namun salah satu siswa SMKN 2 Ponorogo juga mendapatkan amanat untuk membacakan pesan pesan pahlawan bersama dua temannya dari SMAN 1 Ponorogo dan SMAN 3 Ponorogo.

“Siswa kami atas nama Lina Wahyuni yang membacakan pesan Bung Hatta, Bung Tomo dan Jendral Sudirman,” papar Kepala SMKN 2 Ponorogo Farida Hanim Handayani.

Pihaknya berharap para murid terus meneladani perjuangan jasa para Pahlawan Bangsa yang rela berjuang dan gugur dalam pertempuran mempertahankan kemerdekaan. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com