JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Longsor di Gunungagung Ronggojati Batuwarno Wonogiri, Akses Antar Dusun Terputus

Longsor
Pembersihan material longsor di Gunungagung Ronggojati Batuwarno Wonogiri. Dok. Kodim 0728 Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kembali terjadi bencana hidrometeorologi berupa tanah longsor di Wonogiri. Tidak hanya terjadi di Kecamatan Eromoko Wonogiri, namun juga di Kecamatan Batuwarno Wonogiri.

Bencana hidrometeorologi tanah longsor dipicu hujan deras dengan durasi lama yang turun dari sore sampai malam hari di Kecamatan Batuwarno. Hal ini mengakibatkan terjadinya bencana alam tanah longsor di Gunungagung Ronggojati Batuwarno Wonogiri, Kamis (17/11/2022).

Kejadian longsor di Gunungagung Ronggojati Batuwarno Wonogiri mengakibatkan material longsor menutup jalan menuju musholla dan jalan dusun tersebut.

Beruntung longsor di Gunungagung Ronggojati Batuwarno Wonogiri tidak menimbulkan kerugian materiil maupun korban jiwa.

Baca Juga :  Spirit Sekolah Kuncara, Menggema saat Halalbihalal di Girimarto Wonogiri

Piket Koramil yang menerima laporan terjadinya longsor di Gunungagung Ronggojati Batuwarno Wonogiri tersebut langsung menuju ke lokasi untuk melihat langsung dan melaksanakan koordinasi dengan pihak terkait untuk penanganan.

Sebagai upaya penanganan, anggota Koramil 06/Batuwarno bersama-sama dengan warga sekitar saling bahu-membahu membersihkan jalan yang tertutup tanah longsor.

Danramil Batuwarno Kapten Inf Suraji mengatakan, setelah mendapat informasi adanya tanah longsor di Gunungagung Ronggojati Batuwarno Wonogiri mengerahkan anggota bersama-sama dengan warga untuk melaksanakan karya bakti pembersihan material longsor di dua titik. Semuanya berada di Dusun Gunungagung RT 2 RW 9 Desa Ronggojati.

Baca Juga :  Balon Udara Jatuh di Jatinom Gedong Ngadirojo Wonogiri, Bisa Picu Kebakaran hingga Gangguan Penerbangan

“Kami bersama masyarakat melaksanakan kegiatan kerja bakti untuk membersihkan tanah longsor agar jalan bisa dilalui kembali untuk melaksanakan kegiatan ibadah dan bisa diakses karena merupakan jalan Dusun,” ujar Danramil Batuwarno Kapten Inf Suraji.

Danramil Batuwarno Kapten Inf Suraji mengingatkan warga untuk senantiasa waspada terhadap segala macam kemungkinan terjadinya ancaman bencana alam dalam musim hujan seperti sekarang ini.

“Kami mengimbau agar warga selalu meningkatkan kewaspadaan dan segera melaporkan dengan cepat apabila terjadi bencana, dengan harapan agar segera mendapat penanganan,” tandas Danramil Batuwarno Kapten Inf Suraji. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com