JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Pasutri Ini Gowes dari Purbalingga ke Edutorium UMS Selama 3 Hari 2 Malam, Ternyata Ini Motivasinya

Arif Mulyono dan Nurlaili (menggunakan helm sepeda), pasutri yang mengayuh sepeda dari Pubalingga ke Solo saat tiba di Edutorium UMS, pada Sabtu (12/11/2022) pagi dan disambut oleh panitia Muktamar 48.
   

SURAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Arif Mulyono dan Nurlaili, pasangan suami istri dari Kabupaten Purbalingga ini bisa dibilang die hard Muhammadiyah.

Anggota dari PCM Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga ini pantang menyerah bersepeda (gowes) berdua dari Purbalingga menuju Kota Solo.

Diperkirakan, dua kader Muhammadiyah yang masih berusia muda tersebut menempuh jarak kurang lebih 300 kilometer dari Purbalingga menuju Kota Solo.

Nurlaili menyampaikan, motivasi bersepeda dari Purbalingga ke Solo adalah dalam rangka melakukan syiar Muktamar Muhammadiyah kepada masyarakat luas melalui sepeda.

“Biasanya kami bersepeda bersilaturahmi dengan komunitas sepeda luar kota lainnya. Nah saat ini mau ada Muktamar kenapa tidak kita bersepeda untuk mensyiarkan muktamar Muhammadiyah melalui bersepeda,” kata Nurlaili saat ditemui Ketua Panitia Gowes Muktamar di Sekretariat Panitia Muktamar Gedung Edutorium KH.Ahmad Dahlan, (Sabtu pagi,12 November 2022).

Nurlaili mengisahkan, ia dan suaminya bersepeda selama 3 hari 2 malam dari Purbalingga pada hari Kamis, 10 November 2022.

Malam pertama di perjalanan, Nurlaili dan Arif Mulyono bermalam di Jatibarang, Purworejo di tempat Komunitas Sepeda Mini (Minions) Purworejo.

“Malam kedua kami singgah di rumahnya Bapak Amin Rais di Jogja. Kesannya luar biasanya. Kita happy,” kata Nurlaili yang bersama Arif Mulyono tergabung dalam Komunitas Sepeda Mini Purbalingga yang bernama Mlipir.

Baca Juga :  Saling Sindir, Disebut Hasto Selalu Berbohong, Gibran: Pak Hasto Bahasanya Selalu Meresahkan

“Kami juga minta izin dengan Komunitas Sepeda Mini Purbalingga, Mlipir namanya. Kami berdua juga ikut Muktamaride kemarin itu,” kata Nurlaili yang sempat mengalami kram kaki sehingga harus menginap di hotel saat sampai di Yogyakarta.

“Pas sudah mau masuk jalur Jalan Jogja Solo itu kaki saya kram. Jadi harus cari hotel untuk menginap. Kejadian itu terjadi setelah dari rumah Pak Amin Rais,” kata Nurlaili.

Sementara itu, Arif Mulyono menyampaikan bisa bersepeda dari Purbalingga menuju Kota Solo memang terasa letih namun senang di dalam hati.

“Lelah tapi bahagia,” kata Arif saat ditanya kesannya bersepeda.

Disampaikan Arif, tujuan gowes dari Purbalingga ke Kota Solo ini untuk ikut serta syiar Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah lewat olahraga sepeda.

“Mengenalkan event Muktamar Muhammadiyah kepada komunitas sepeda yang kita jumpai agar tahu. Saat ketemu mereka bilang; “oh ini mau ke muktamar ya”. Dari komunitas sepeda onthel, Seli dan foto bersama,” kata Arif

Baca Juga :  PDIP Buka Pendaftaran Bakal Cawali-Cawawali, Diah Warih: Pilkada Solo Kian Menarik

Saat ditanya soal dana yang dihabiskan untuk keperluan gowes, dari Purbalingga ke Kota Solo, pasangan suami istri ini dengan terbuka menyebut senilai Rp 2 juta.

“Sangu 2 juta. Sudah cukup kalau hotel dan makan. Kalau lebih (masih sisa) ya buat modal jual martabak. Kami berdua ini usaha dagang martabak,” kata Arif Mulyono dan diiyakan Nurlaili.

Mengenal pelaksanaan muktamar, Arif Mulyono berharap, dengan muktamar kali ini semoga Muhammadiyah bisa mencerahkan semesta.

“Harapannya Muhammadiyah bisa membawa Indonesia sejahtera. Umat yang berislam (berprilaku Islami,” tambah Nurlaili.

Sementara itu, Ketua Pantia Gowes to Muktamar, Taufiq Nugroho mewakili panitia penerima menyambut gembira kedatangan pasangan gowes dari Purbalingga, Arif Mulyono dan Nurlaili.

“Beliau berdua ini gowes mandiri tanpa dibiayai siapapun. Memiliki semangat yang luar biasa untuk menyemarakkan dan menggembirakan muktamar Muhammadiyah,” ujar Taufiq Nugroho.

Taufiq Nugroho menyampaikan, mereka berdua akan berada di Kota Solo sampai muktamar selesai tanggal 20 November.

“Insya Allah selama di Solo nanti akan panitia sediakan penginapan yang layak untuk istirahat,” ujar Taufiq.

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com