JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Peduli Gempa Cianjur, Ini yang dilakukan Siswa dan Guru SD Al Hikam Banyudono, Boyolali

Para siswa SD Al Hikam Banyudono, Boyolali menyisihkan sebagian uang saku mereka untuk disumbangkan kepada para korban bencana gempa di Cianjur, Jawa Barat / Foto: Waskita
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM –  Kepedulian ditunjukkan ratusan siswa dan guru SD Islam Al Hikam, Kecamatan Banyudono, Boyolali.  Mereka pun menggelar sholat ghaib dan penggalangan dana pada Rabu (23/11/2022) pagi tadi.

Kegiatan diikuti seluruh siswa kelas I hingga kelas VI. Sekolah menyiapkan empat buah kotak kardus untuk menampung bantuan dari para siswa dan guru.

Keempat buah kotak tersebut dibawa dua siswa dan dua siswi. Lalu, para siswa berjajar dan kemudian berurutan memasukkan uang seikhlasnya.

Ditemui usai kegiatan, Kepala SD Islam Al Hikam Banyudono, Yulia Ambarwati menjelaskan, kegiatan dimaksudkan untuk menanamkan kepedulian terhadap penderitaan sesama di kalangan para siswa. Utamanya bagi para korban bencana gempa bumi di Cianjur dan sekitarnya.

Baca Juga :  Kades Meninggal Dunia, 2 Jabatan Kepala Desa di Boyolali Kosong

“Diharapkan, para korban diberikan ketabahan menghadapi bencana tersebut,” katanya.

Dijelaskan,  bantuan uang yang terkumpul, nantinya akan diserahkan seluruhnya untuk turut mengurangi penderitaan para korban bencana gempa tersebut.

Namun demikian, pihaknya masih akan koordinasi lebih lanjut dengan jajaran terkait untuk memudahkan penyaluran dana bantuan.

“Kami masih koordinasi, apakah bantuan dana disampaikan melalui Baznas atau BPBD Boyolali atau lembaga terkait lainnya.”

Salah satu siswa, Farzan mengaku turut sedih atas penderitaan para okorban bencana gempa bumi Cianjur.

Baca Juga :  Menhub Budi Karya Kunjungi Pos Terpadu Ops Ketupat Candi 2024 Polres Boyolali

“Mudah- mudahan bantuan ini bisa digunakan untuk mengurangi penderitaan para korban. Selain itu, para korban juga senantiasa diberikan ketabahan.”

Senada, Affan, siswa lainnya mengharapkan agar para korban diberikan ketabahan dan keikhlasan atas bencana tersebut.

“Kami bisa tahu penderitaan para korban dari tayangan di TV. Banyak rumah ambruk sehingga para korban harus mengungsi baik di tenda maupun bangunan lain yang masih layak. Mudah- mudahan para korban senantiasa diberikan ketabahan dan keikhlasan.” Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com