JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Usai Lakukan PHK Terhadap 1.300 Karyawannya, GoTo Bakal Divestasi Saham

Logo GoTo / tempo.co
ย ย ย 

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM โ€“ Setelah melakukan PHKย  terhadaap 1.300 karyawannya, PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk bakal mendivestasikan (mengurangi kepemilikan) sahamnya.

Hal itu disampaikan oleh Direktur Utama Grup GoTo Andre Soelistyo dalam conference calls GoTo, kemarin.

“Misalnya, kami telah disiplin dengan divestasi karena kami terus meninjau peluang divestasi dari portofolio aset tidak lancar kami,” kata Andre, Senin (21/11/2022).

Emiten teknologi itu tengah meninjau peluang untuk meningkatkan posisi neraca perseroan. Dengan margin kontribusi yang tumbuh, GoTo berada dalam posisi yang kuat untuk mempercepat pembalikan kinerja keuangan dalam satu atau dua kuartal mendatang.

Baca Juga :  Antisipasi Situasi Geopolitik dan Dampak Ekonomi Usai Serangan Iran ke Israel, Ini Strategi yang Diambil Menkeu Sri Mulyani

Pekan lalu, GoTo mengumumkan mengurangi karyawan sekitar 12 persen yang berdampak terhadap PHK 1.300 orang.

GoTo mengidentifikasi total penghematan biaya dari efisiensi, baik karyawan maupun biaya lainnya, akan mengurangi sekitar 14-16 persen ongkos operasional perusahaan.

Baca Juga :  Gunung Ruang Meletus 828 Warga Dievakuasi

Andre melanjutkan, sebagian besar penghematan biaya ini akan terlihat pada kuartal I 2023 dan pada kuartal-kuartal selanjutnya.

Adapun GoTo melihat seluruh efisiensi yang dilakukan itu bisa memangkas rata-rata cash burn 13 persen setiap bulannya.

“Kami akan melanjutkan pendekatan disiplin kami untuk perbaikan bakar uang, dan kami akan terus meninjau peluang untuk meningkatkan neraca kami,” ucap Andre.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com