JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

2023 Tahun Politik Memicu Keretakan Sosial, Bagaimana Menyiasatinya?

Tahun politik
Ketua DPRD Wonogiri Sriyono (kiri) bersama Wakil Pimpinan DPRD Wonogiri Krisyanto. Joglosemarnews.com/Aris Arianto
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Warsa 2023 dikatakan sudah masuk tahun politik. Lantas banyak pihak yang menyebutkan tahun politik dapat memicu terjadinya keretakan sosial.

Lantas yang menjadi pertanyaan bagaimana cara menyiasati tahun politik agar tidak memicu terjadinya keretakan sosial?

Hal ini ditanggapi Ketua DPRD Wonogiri Sriyono. Ketua DPRD Wonogiri Sriyono mengiyakan bahwa 2023 mendatang dinilai sudah memasuki tahun politik. Berdasarkan pembahasan yang dilakukan Forkompimda bersama Polres Wonogiri, salah satu yang menjadi atensi adalah potensi terjadinya keretakan sosial karena perpolitikan.

“Kita akan buktikan kalau perpolitikan di Wonogiri itu sehat dan Wonogiri akan baik-baik saja,” ujar Ketua DPRD Wonogiri Sriyono, Selasa (27/12/2022).

Baca Juga :  Lebaran 2024 Telah Berlalu Saatnya Kembali ke Rutinitas, Bekerja dan Belajar Bolo

Ketua DPRD Wonogiri Sriyono mengatakan, langkah yang diambil DPRD Wonogiri terkait cara menyiasati tahun politik tidak memicu terjadinya keretakan sosial adalah mengundang semua unsur pimpinan parpol yang ada ke DPRD. Di situ nantinya bakal dilakukan diskusi dengan Forkompimda Wonogiri terkait hal tersebut.

“Nanti kita diskusi bersama, biar jadi bahan warning kita bersama karena ada indikasi parpol malah menjadi retak hubungan antar personal. Kita antisipasi supaya itu tidak terjadi,” beber Ketua DPRD Wonogiri Sriyono.

Ketua DPRD Wonogiri Sriyono juga meyakini, dengan dilakukannya tindakan preventif seperti itu maka Wonogiri bakal baik-baik saja saat tahun politik. Potensi keretakan sosial juga bakal diminimalisir.

Baca Juga :  Melepaskan Kekhilafan Memurnikan Hati dan Memperkuat Silaturahmi

“Rencananya, Januari 2023 nanti kita undang semua pihak itu,” kata Ketua DPRD Wonogiri Sriyono.

Ketua DPRD Wonogiri Sriyono berujar pihaknya mendorong anggota dewan untuk tetap memiliki kinerja yang mumpuni menjelang tahun politik. Hasil kerja legislatif diproyeksikan tetap optimal.

“Kita akan menjaga slogan kita yakni kerja cerdas. Kita ulang ritme di tahun 2022 ini,” tandas Ketua DPRD Wonogiri Sriyono.

DPRD Wonogiri bakal tetap bekerja optimal dengan anggaran yang sudah ditentukan. Fungsi-fungsi DPRD pada 2023 dipastikan tetap berjalan dengan baik seperti di tahun 2022. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com