JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Bupati Juliyatmono Berikan Tamba Ayem dengan  Kucurkan Bantuan Tunai  Rp 183 Juta untuk 105 KK Korban Bencana 

Bupati Juliyatmono menyerahkan  bantuan  korban bencana senilai Rp 183 juta untuk 105 KK / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Respons cepat dilakukan oleh Bupati Karanganyar Juliyatmono MH MM terhadap korban musibah bencana alam jelang akhir Tahun 2022.

Kali ini Bupati Juliyatmono langsung mencairkan secara manual bantuan korban bencana sebesar Rp 183 juta, Selasa (27/12/2022).

Bantuan Rp 183 juta tersebut terdiri dari tiga kategori rusak ringan, rusak sedang dan rusak berat dengan jumlah korban sebanyak 105 KK. Adapun nilai bantuan bervariasi untuk rusak ringan Rp 1 juta-Rp 1,5 juta, rusak sedang Rp 3 juta dan rusak berat Rp 5 juta.

Baca Juga :  Tak Terdeteksi dari Basecamp Mana Naiknya, Seorang Pendaki Wanita Ditemukan Tewas di Gunung Lawu

“Bantuan ini rutin kami berikan guna membantu korban musibah untuk segera bangkit,” ungkap Bupati Karanganyar Juliyatmono MH MM usai penyerahan bantuan, Selasa (27/12/2022).

Menurut Bupati, kriteria musibah bervariasi ada yang korban tanah longsor mengingat Kabupaten Karanganyar rawan longsor, namun ada juga korban angin puting beliung juga korban kebakaran rumah.

Baca Juga :  Innalillahi, Warga PSHT Karanganyar Tewas Kecelakaan di Sragen. Diduga Ditabrak Mobil dari Belakang

Sedangkan proses validasi pendataan dilakukan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karanganyar. Selanjutnya BPBD melaporkan hasil pendataan tersebut kepada Bupati untuk disetujui.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com