JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Carfreeday Tak Ditutup Saat Kirab Ngunduh Mantu, Gibran: Kaesang Itu Cuma Numpang di CFD

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono berjalan beriringan dengan mengenakan pakaian tradisional Jawa / Foto: Ando
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Walikota Solo, Gibran Rakabuming  Raka menegaskan,  kegiatan warga di Carfreeday Solo tetap akan berlangsung saat Kaesang dan Erina beserta rombongan keluarga dikirab menuju ke Pura Mangkunegaran, pada Minggu (11/12/2022) mendatang.

“Saya intruksikan selama carfreeday pedagang yang biasanya jualan, jualan aja, gak papa. Kalau di Loji mungkin ada beberapa yang disterilkan untuk tamu untuk keamanan soalnya yang lihat banyak. Tapi penjual tetap berjualan seperti biasa. Yang biasanya senam, senam aja gakpapa. Saya ga melarang apa-apa,” ujarnya.

Baca Juga :  Berita Duka, Politisi Senior PKS Quatly Abdulkadir Alkatiri Meninggal Dunia, Dimakamkan Hari Ini 

Bahkan Gibran meminta agar semua komunitas dapat tampil di Carfreeday saat acara kirab berlangsung. Dirinya juga berencana memperpanjang waktu carfreeday.

“Yang pengen senam-senam aja, taichi, pingpong, komunitas guk guk, reptil kabeh tokne kabeh wae,  transformer. Tapi pas Kaesang lewat agak minggir dulu. Saya bilang dinas pariwisata dan lain -lain, kalau perlu jadikan sekalian sampai jam 10 tapi nanti dibahas dulu,” imbuhnya.

Baca Juga :  Kasus Catering di Solo Kena Tipu Hampir 1 Miliar, Ternyata Menantu Tipu Mertua dan Istrinya Sendiri

Gibran lalu meminta waktu pada warga untuk lewat sebentar saja pada pukul setengah 8.

“Kita mungkin minta waktu lewat di carfreeday, jam 8 setengah 8 lewatnya bentar. Untuk antisipasi kerumunan, nanti sudah ada yang mengatur, banyak yang antusias gakapapa kita ga melarang. Kaesang itu numpang CFD bukan kebalikannya, lewat numpang start dari loji,” pungkasnya. Ando

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com