JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Dukung Solo Mengajar, ACES International Resmikan ACES Corner di Taman Cerdas Gandekan

Professor Sylvester Arnab (tiga kiri) didampingi Lurah Gandekan Sugeng Sarwono (empat kiri) dan Direktur Solo Mengajar, Didik Kartika (kiri) saat akan menggunting pita sebagai tanda diresmikannya ACES Corner di Taman Cerdas Gandekan / Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Pola pembelajaran terhadap anak-anak dengan model yang lebih simpel terus dikembangkan. Salah satu model yang dianggap cocok adalah dengan menerapkan materi pembelajaran dengan perantaraan alat permainan.

“Kami mencoba menerapkan pola belajar dengan konsep Frugal Education atau belajar dengan cara yang simple atau mudah,” terang Professor Sylvester Arnab saat memberikan sambutan pada kegiatan bertajuk Developing Students and Teachers Creativity and Resipience through Playful Learning and Frugal Education dalam Workshop and ACES Corner Inauguration di Taman Cerdas Gandekan, Solo, Kamis (1/12/2022).

Baca Juga :  Dukung Hari Pers, Rektor UMS Surakarta Senang Bersinergi dengan Wartawan  

Professor Sylvester Arnab merupakan Professor in Game Science pada Conventry University United Kingdom. Dia ditemani dua koleganya dari Conventry University, yaitu Professor Katherine Wimpenny (Profsessor of Research in Global Education) dan Dominic Mahon P.hD (Development of Student Skills & Capabilities).

Sylvester Arnab menambahkan, dari evaluasi yang dilakukan ACES (A Community-Centred Educational Model for Developing Social Resilience: Playfulness towards an inclusive, safe and resilient society), pola pembelajaran dengan permainan memudahkan anak untuk lebih cepat memahami.

Baca Juga :  Temui Wakil Menteri ATR/BPN Satu Jam di Loji Gandrung, Soal Sengketa Sriwedari? Gibran: Rahasia

“Kami melakukan assesmnet di beberapa negara seperti Vietnam, Malaysia dan banyak negara, bahwa pola pembelajaran yang simple bisa membantu anak-anak memahami materi,” terang dia.

 

Program ACES di Taman Cerdas Gandekan, menurut dia, diteruskan dengan membuat ACES Corner yang berada di Ruang Perpustakaan Taman Cerdas Gandekan. Corner tersebut digunakan sebagai sarana pembelajaran yang menyenangkan bagi anak-anak bimbingan Solo Mengajar di Taman Cerdas Gandekan.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com