JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Pandemi Covid-19 Lewat, Prioritas Kerja Kemenkes Bergeser ke Peningkatan Layanan Kesehatan

Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin / tempo.co

JAKARTA, JOLOSEMARNEWS.COM – Masa pandemi Covid-19 yang relatif sudah berkurang, berdampak pada pergeseran konsentrasi program di Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Hal itu sebagaimana diungkapkan oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Ia menjelaskan, prioritas pemerintah di bidang kesehatan bergeser dari penanganan pandemi menjadi peningkatan kualitas layanan kesehatan masyarakat.

Kemenkes akan memberikan alokasi anggaran yang cukup untuk revitalisasi fasilitas kesehatan hingga program yang bersifat promotif preventif.

Baca Juga :  Jokowi Mendadak Bertemu dengan Surya Paloh di Istana, Ada Apa?

“Fokusnya adalah pelayanan primer nomor satu. Jadi kita akan melakukan alokasi anggaran yang cukup untuk revitalisasi puskesmas, posyandu, kemudian program-program yang sifatnya promotif preventif. Itu adalah salah satu prioritas kita, menjaga agar masyarakat kita tetap sehat, bukan mengobati orang sakit,” ujar Budi Gunadi sebagaimana siaran Biro Pers Sekretariat Presiden, Kamis (1/12/2022).

Baca Juga :  Gibran, Bobby, Menyusul Kaesang Bakal Masuk Politik, Pengamat: Dinasti Politik dan Aji Mumpung

Prioritas kedua, lanjut Budi, Kemenkes akan melakukan restrukturisasi rumah sakit di seluruh Indonesia. Tujuannya untuk meningkatkan layanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya bagi penyakit-penyakit yang menyebabkan kematian dan biaya paling tinggi seperti jantung, stroke, dan kanker.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com