JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Pilkades Serentak di Boyolali, Polisi Fokus Penjagaan di Desa Manggis dan Kembangkuning

Warga tengah antre untuk memberikan suaranya dalam ajang Pilkades di Kabupaten Boyolali / Foto : Waskita

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM Sebanyak 14 desa di wilayah Boyolali menggelar Pilkades serentak pada Rabu (7/12/2022) ini. Namun demikian, dua desa mendapat prioritas penjagaan jajaran kepolisian yaitu Desa Manggis, Kecamatan Mojosongo dan Kembangkuning, Cepogo.

Penjagaan di Desa Kembangkuning dilakukan mengingat sempat ada aksi dari pendukung bakal calon kepala desa (bacakades) yang dinyatakan tidak lolos seleksi. Sedangkan di Desa Manggis, suasa sempat memanas akibat adanya perang spanduk 2 calon.

Baca Juga :  1.347 Anggota PPDI Boyolali "Geruduk" Jakarta, Ada Apa?

Bahkan, suasana tambah memanas aaat hari H pemungutan suara. Pendukung calon nomor urut 1, Galih Hadi Saputra sempat bersitegang dengan calon kades (Cakades) nomor urut 2, Muhajirin. Ini terjadi lantaran Muhajirin 2 sudah tiba di lokasi pukul 04.30 dan sudah manggung.

Padahal, Pilkades dijadwalkan baru dimulai pukul 08.00. Hal tersebut memantik reaksi dari masa pendukung nomor 1. Teriakan massa pun terus terdengar.

“Lakon apa? Lurah kok jam nyahene manggung, gek panitia ra ana wong blas, piye ki?” Akhirnya, polisi pun bertindak dengan membawa Muhajirin untuk transit terlebih dahulu di Mapolsek.

Baca Juga :  Ujicoba Etle Drone di Boyolali, Pelanggar Terlihat Jelas: Mayoritas Tak Pakai Helm dan Sabuk Pengaman

Sementara dari pantauan di lokasi, terlihat ratusan warga memadati depan Balai Desa Manggis sejak pagi. Terjadi antrean pemilih yang datang ke tempat pemungutan suara (TPS). Petugas kepolisian turut berjaga di depan gerbang masuk mengatur antrean.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com