JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Ratusan Pedagang Pasar Gedhe Mangayubagya  Pernikahan Kaesang-Erina

Para pedagang di Pasar Gede ikut mangayubagya pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono / Foto: Prihatsari
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Ratusan pedagang Pasar Gedhe Solo bersama seniman Solo mangayu bagya pernikahan Kaesang Pangarep-Erina Gudono.

Mereka menyambut kebahagiaan pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo tersebut dengan mengadakan acara tumpengan, Selasa (6/12/2022).

Bertempat di pintu masuk utama Pasar Gedhe, sajian tumpengan dan buah-buahan dibagikan sebagai bentuk tanda syukur. Sebelumnya, mereka melakukan doa bersama.

Sejumlah pedagang juga terlihat membawa sejumlah poster dengan tulisan “Pedagang Pasar Gede Solo ikut berbahagia Pak Jokowi ngunduh mantu”.

Lebih uniknya lagi, beberapa pedagang dan seniman ada yang memakai kalung terbuat dari cabai dan hiasan di kepala dari buncis, cabai, dan bawang merah.

Baca Juga :  Pecah! Penumpang KRL Solo-Yogya Overload Selama Libur Lebaran, KCI Imbau Prioritaskan Tempat Duduk untuk Penumpang Gendong Anak

“Hiasan dari cabai dan buncis sengaja dipakai sebagai identitas yang lekat dengan produk-produk pasar tradisional kita. Jadi ini inisiatif dari para pedagang pasar tradisi mereka pengin menunjukkan rasa syukurnya, rasa bahagianya dengan cara mengajak seniman untuk bisa mengadakan kegiatan kecil ini,” ujar salah satu seniman Solo Heru Mataya, Selasa (6/12/2022).

Sementara itu, tiga tumpeng nasi kuning dan buah-buahan didoakan sebelum dibagikan agar acara ngunduh mantu Kaesang dan Erina di Solo berjalan dengan lancar.

Salah satu pedagang Pasar Gede Solo, Harni mengatakan pedagang Pasar Gede Solo merasa senang dan ikut berbahagia dengan ngunduh mantu anak bungsu Presiden Jokowi.

Baca Juga :  Soal Koalisi Dengan PDIP, Gibran: Semua Bisa Dibicarakan

“Mudah-mudahan menjadi anak yang saleh dan salehah dan menjadi keluarga yang tentram, banyak rejeki, seperti kakaknya itu (Gibran),” ungkap Harni.

Harni mengaku dirinya sudah pernah melihat secara langsung Kaesang saat ke Pasar Gede. Saat itu, Kaesang bersama ayahnya Presiden Jokowi dan Gibran belanja di Pasar Gede.

“Mas Kaesang pernah melihat. Kalau calon istrinya belum pernah (melihat). Mas Kaesang sama Bapak Presiden sama kakaknya (Gibran) sering belanja ke sini. Balanja buah,” tutur Harni. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com