JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Ratusan Pedagang Pasar Gedhe Mangayubagya  Pernikahan Kaesang-Erina

Para pedagang di Pasar Gede ikut mangayubagya pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono / Foto: Prihatsari

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Ratusan pedagang Pasar Gedhe Solo bersama seniman Solo mangayu bagya pernikahan Kaesang Pangarep-Erina Gudono.

Mereka menyambut kebahagiaan pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo tersebut dengan mengadakan acara tumpengan, Selasa (6/12/2022).

Bertempat di pintu masuk utama Pasar Gedhe, sajian tumpengan dan buah-buahan dibagikan sebagai bentuk tanda syukur. Sebelumnya, mereka melakukan doa bersama.

Baca Juga :  Yuk, Datang! Solo Safari Dibuka Besok, Pengunjung Akan Dihibur Penampilan Nadin Amizah

Sejumlah pedagang juga terlihat membawa sejumlah poster dengan tulisan “Pedagang Pasar Gede Solo ikut berbahagia Pak Jokowi ngunduh mantu”.

Lebih uniknya lagi, beberapa pedagang dan seniman ada yang memakai kalung terbuat dari cabai dan hiasan di kepala dari buncis, cabai, dan bawang merah.

“Hiasan dari cabai dan buncis sengaja dipakai sebagai identitas yang lekat dengan produk-produk pasar tradisional kita. Jadi ini inisiatif dari para pedagang pasar tradisi mereka pengin menunjukkan rasa syukurnya, rasa bahagianya dengan cara mengajak seniman untuk bisa mengadakan kegiatan kecil ini,” ujar salah satu seniman Solo Heru Mataya, Selasa (6/12/2022).

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com