JOGLOSEMARNEWS.COM Market Ekbis

Sektor Konsumsi Dalam Negeri Jadi Andalan Ekonomi Indonesia, Pertumbuhan Ekonomi Diprediksi Capai 5,3 Persen

Purbaya Yudhi Sadewa. Foto : dok

 

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM -Ekonomi Indonesia yang masih tumbuh positif di tengah penurunan kinerja ekonomi yang dialami oleh banyak negara adalah sebuah berkah.

Pada kuartal III 2022 misalnya, ekonomi Indonesia tercatat tumbuh sebesar 5,72% secara tahunan. Lembaga-lembaga internasional pun memprediksi ekonomi Indonesia dapat tumbuh hingga 5,1% sampai 5,3% di tahun depan.

Baca Juga :  Tips Aman Mengirim Barang Elektronik dengan Jasa Pengiriman Barang Terpercaya di Semarang

Demikian disampaikan oleh Ketua Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), Purbaya Yudhi Sadewa pada acara Leadership Forum Perbanas Institute di Jakarta, Kamis, 1 Desember 2022.

Bahkan, perwakilan International Monetary Fund (IMF) untuk Indonesia memprediksi bahwa Indonesia akan memenuhi target penurunan inflasi pada angka 3% untuk tahun depan di tengah ancaman resesi dan perlambatan ekonomi global.

Baca Juga :  Tips Aman Mengirim Barang Elektronik dengan Jasa Pengiriman Barang Terpercaya di Semarang

Kinerja dan prediksi positif itu tentunya tak bisa dilepaskan dari sejumlah sektor ekonomi pendukung yang dimiliki oleh Indonesia. “Resiliensi ekonomi Indonesia tersebut ditopang oleh konsumsi domestik,” ungkapnya dalam siaran pers yang diterima Redaksi JOGLOSEMARNEWS.COM .

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com