JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Singkirkan Portugal, Maroko Cetak Sejarah Melaju ke Semifinal Piala Dunia

Pemain Maroko, Youssef En Nesyri saat melakukan selebrasi usai mencetak gol kemenangan ke gawang Portugal di babak perempatfinal piala Dunia 2022, Sabtu (10/12/2022) malam sekaligus mencetak sejarah mengantar Maroko menjadi tim benua Afrika pertama yang melangkah ke semifinal Piala Dunia. Foto/Twitter
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Timnas sepakbola Maroko sukses mencetak sejarah dengan melaju ke semifinal Piala Dunia Qatar 2022.

Sejarah baru itu tercipta usai tim berjuluk Singa Atlas itu sukses menyingkirkan salah satu kandidat kuat, Portugal dengan skor tipis 1-0 di babak perempat final, Sabtu (10/12/2022) malam WIB.

Youssef En-Nesyri menjadi pahlawan yang mengantar Maroko menjadi tim pertama dari benua Afrika yang berhasil menjejakkan kaki di Piala Dunia.

Gol semata wayang lewat sundulannya di menit 42 sudah cukup untuk mengantarkan Maroko mencetak sejarah besar di kancah persepakbolaan dunia.

Baca Juga :  Usai TPN Ganjar-Mahfud Daftarkan Gugatan ke MK, PDIP Pastikan Bakal Menggulirkan Hak Angket di DPR

Memanfaatkan umpan lambung Y Attia Allah, Nesyri meloncat untuk menyambutnya dengan kepala.

Sebuah tandukan tajam berhasil melewati kiper Portugal dan merobek jala untuk membawa keunggulan Maroko 1-0 dalam laga yang digelar di Stadion Al Thumama, Qatar itu.

Meski babak kedua dibombardir serangan bertubi-tubi, Christiano Ronaldo CS tetap gagal mencetak gol. Hingga peluit panjang dibunyikan, kedudukan tetap 0-1 untuk kemenangan Maroko.

Satu gol ke gawang Portugal juga mengantar Youssef En-Nesyri menjadi pemain Maroko yang terbanyak mencetak gol di Piala Dunia.

Baca Juga :  Viral Mobil Rusak Usai Minum Dexlite di Sragen, SPBU: Bukan Abal-abal, Tapi Karena Terkontaminasi Air
Timnas Maroko yang mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Dunia 2022. Foto/twitter

Selain mencetak rekor pertama lolos ke semifinal, Maroko juga tercatat sebagai tim non-Eropa atau Amerika Selatan ketiga yang berhasil melaju hingga ke empat besar turnamen sepakbola empat tahunan itu.

Sebelumnya, hanya ada Amerika Serikat (1930) dan Korea Selatan (2002) yang berhasil mencetak sejarah dengan melaju ke semifinal.

Maroko selanjutnya akan menunggu pemenang laga perempat final yang mempertemukan Inggris versus Prancis. Laga tersebut dijadwalkan berlangsung pukul 02.00 WIB dinihari ini. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com