JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

2 Pemuda Alap-Alap Motor Ditangkap Saat Kabur ke Masjid

Dua pemuda komplotan pencuri motor milik petani di Sragen. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dua pemuda komplotan pencuri asal Kabupaten Karanganyar akhirnya diringkus polisi usai menggondol motor petani di Sambungmacan, Sragen.

Dua alap-alap motor itu yakni Ibnu Yuliyanto alias Ibnu Kasan (19) warga Dukuh Ngablak, RT 01/07, Desa Palpitu, Kecamatan Ngemplak, Karanganyar.

Dan satu rekannya Anton Prasetyo (18) warga Dukuh Tawangrejo, RT 02/15, Desa Pablengan, Kecamatan Matesih, Karanganyar.

Keduanya diringkus saat melarikan diri ke Magetan, Jawa Timur. Menariknya, mereka ditangkap saat hendak kabur menyelamatkan diri di masjid wilayah Magetan.

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

“Jadi keduanya ini kita amankan saat kabur ke Masjid An Nuur tepatnya di Jalan Manggis, Dukuh Onggoprayan, Dukuh Kepolorejo, Kecamatan Magetan, Kabupaten Magetan, Jatim,” papar Kapolsek Sambungmacan, Iptu Windarto, Kamis (5/1/2023).

Kapolsek menjelaskan kedua pelaku ditangkap di lokasi yang sama. Diduga mereka sengaja melarikan diri bersama-sama ke Magetan untuk menghindari kejaran polisi.

Baca Juga :  Harga Gas LPG 3 Kg di Sragen Naik Ugal Ugalan Per Tabung Tembus Rp 30000 Warga: Sudah Terjadi 1 Minggu Sebelum Lebaran Idul Fitri

Sementara, sepeda motor curian sudah dijual ke rekannya penadah bernama Adie Putra Pamungkas (35) warga Dukuh Kanggungan, RT 02/07, warga Mojolaban, Sukoharjo.

Adie di rumahnya di Mojolaban, Sukoharjo. Dia adalah pelaku yang membeli motor Yamaha Vega milik warga Sambungmacan yang dicuri kedua pelaku, Ibnu dan Anton.

Namun tidak disebutkan berapa harga beli motor curian tersebut. Ketiganya kini sudah diamankan di Mapolres Sragen untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com