JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Disebut Megawati Preman yang Suka Berantem, FX Rudy: Berantemnya dengan Lawan Politik yang Mengganggu

Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo / Foto: Ando

SOLO, JGLOSEMARNEWS.COM – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menyinggung Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo pada pidato HUT ke-50 partai tersebut Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (10/1/2023) kemarin.

“La ini ni, ini si gerombolan. DPC Solo, Rudy, ana paora (ada tidak)? Endi wonge (dimana orangnya? Ada? Itu Pak Rudy itu sampai hari ini, itu urusannya itu maunya berantem melulu. Dulu tapi emang beneran preman lo. Saya bilang, jangan kamu merasa kecil hati. Orang itu cari penghidupan. Sini masuka (masuklah-red),” ujar Megawati dalam pidatonya.

Baca Juga :  Diperlebar, Viaduk Gilingan Akan Ditutup Pertengahan Februari, Siap-Siap!

Saat dikonfirmasi mengenai pernyataan Megawati tersebut, Rudy menceritakan bahwa hal tersebut diawali dari kisahnya yang telah mendampingi Megawati sejak tahun 1986.

“Jadi itu berangkat dari saya mendampingi beliau mulai 86, sampai titik darah penghabisan. Selama ibu (Megawati) jadi ketua umum, saya tetap konsisten. Saya kader yang mempunyai prinsip, sikap, dan komitmen. Beliau tau persis karena saya orangnya berani dan sebagainya, jadi dianggap preman sama ibu. Suka berantem, preman,” ungkap Rudy ditemui di kediamannya di Pucangsawit, Rabu (11/1/2023).

Baca Juga :  Peringati Hari Pers Nasional, Wartawan di Solo Akan Main Kethoprak Bertema Peran Pers Kekinian

Rudy lalu menyampaikan, saat kongres pertama PDIP pada tanggal 8-10 Oktober 1998, dirinya sempat membela Megawati agar menjadi formatur tunggal.

“Waktu kongres pertama PDIP tanggal 8-10 Oktober 1998 itu. Memang saya di sana, pokoknya saya sampaikan. Ibu Megawati formatur tunggal karena utusan yang dari Solo maunya formatur sekap. Ya daripada tak kepruk kursi, Jawa Tengah formatur tunggal, akhirnya kita gedog itu,” paparnya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com