JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Gara-Gara Presiden, Booming Lato-Lato Landa Sragen. Anak-Anak Merengek, Toko Sampai Kewalahan

Dari kiri, Presiden Jokowi saat memainkan Lato-Lato dan viral di media sosial. Dua bocah asal Sragen Kota tengah membeli mainan Lato-Lato di toko dan foto paling kanan seorang bocah sudah mahir memainkannya. Foto kolase/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dalam beberapa hari, jagat media sosial dan pemberitaan mendadak diguncang sebuah mainan antik bernama Lato- Lato.

Mainan berbentuk bola kecil bulat terbuat dari bahan plastik dengan tali kecil pengait sebagai penggerak kedua bola itu kini sedang trending dan viral di Indonesia.

Apalagi permainan itu sempat dimainkan oleh Presiden Jokowi bersama Gubernur Jabar, Ridwan Kamil dalam kunjungan Presiden ke pasar tradisional di Jabar.

Sejak video Presiden mencoba main Lato-Lato itu diunggah di media sosial, mendadak permainan itu kembali booming.

Baca Juga :  Jadi BUMDes Terkaya, Ini Kunci Sukses Pengelolaan BUMdes Kaliwedi Sragen (Bag 2)

Dibeberapa daerah mainan itu langsung banyak diburu. Tak hanya anak anak, bahkan orang dewasa juga ikut memburu karena penasaran ingin mencoba kemahiran main Lato-Lato.

Dari desa sampai kota, anak-anak seolah tengah dilanda demam Lato-Lato.

Imbasnya, pedagang dan toko mainan yang menjualnya pun langsung diserbu pembeli bahkan sampai kehabisan stok lantaran banjir borongan.

Banyak Diborong 

Pantauan di lapangan, sejumlah toko mainan di Sragen mengaku kebanjiran permintaan Lato-Lato usai permainan itu viral di medsos.

Kebanyakan para pembelinya anak-anak namun tak sedikit dewasa juga. Mereka banyak mencari Lato-Lato baik digunakan anak sendiri maupun untuk dijual kembali.

Baca Juga :  Sragen Sempat Mencekam, Para Pendekar PSHT Berbagai Wilayah Berkumpul Hendak Merangsek ke Kota

Di toko grosir mainan Anugerah Jaya Toys misalnya. Toko mainan yang beralamat di jalan Wr Supratman, kios Renteng, Kliteh, Sragen Tengah, Sragen itu mengaku sudah hampir sebulanan mainan Lato-Lato laris dicari pembeli.

Salah satu karyawan, Nur Chollifah Dwi Hapsari (20) mengatakan kebanyakan pencari Lato-Lato dari kalangan anak-anak hingga pedagang mainan keliling.

“Sejak viral itu, pada banyak yang ikut beli untuk dijual kembali,” ujarnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (4/1/2023).

Karyawan toko mainan Anugerah Jaya Toys di Sragen mengaku sampai kewalahan melayani permintaan mainan Lato-Lato yang lagi viral. Foto/Wardoyo
Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com