JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Kibarkan Bendera Partai di Masjid, Partai Ummat Diperingatkan. PBNU: Hormati Masjid sebagai Tempat Ibadah

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Yahya Cholil Staquf atau akrab disapa Gus Yahya saat ditemui wartawan usai peluncuran Mars Satu Abad NU di Gedung PBNU, Jalan Kramat Raya 164 Jakarta, pada Jumat (6/1/2023) / tribunnews

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Baru saja diloloskan sebagai partai peserta Pemilu 2024, Partai Ummat sudah memunculkan riak-riak kecil yang memancing prokontra.

Insiden tersebut adalah pengibaran bendera Partai Ummat di Masjid At-Taqwa, Cirebon, Jawa Barat.  Tak urung aksi tersebut memancing reaksi dari sejumlah pihak.

Salah satunya datang dari Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PB NU), Yahya Cholil Staquf atau akrab disapa Gus Yahya.

Gus Yahya meminta elemen Partai Ummat lebih menghormati masjid sebagai tempat ibadah. Ia juga meminta agar tidak menjadikan tempat ibadah sebagai tempat sosialisasi politik.

Baca Juga :  Akui Banyak yang Ingin Gagalkan Deklarasi Koalisi Perubahan, AHY: Kami Tetap Solid

“Tolong dihormati masjid ya tolonglah hormati masjid, jangan dipakai untuk yang begitu,” kata Gus Yahya seusai peluncuran Mars Satu Abad NU di Gedung PBNU, Jalan Kramat Raya 164 Jakarta, pada Jumat (6/1/2023).

Di sisi lain, Gus Yahya mengatakan belum ada komunikasi khusus antara Partai Ummat dengan PBNU terkait adanya insiden tersebut.

Baca Juga :  Romahurmuziy Kembali Dipercaya Jadi Pengurus, PPP: Dia Punya Kemampuan Besarkan Partai

Ia pun mengingatkan semua pihak agar tidak menjadikan tempat ibadah untuk melakukan sosialisasi bersifat politis.

Sebab, kata dia, masjid dan tempat ibadah lain milik segenap umat, bukan hanya partai tertentu.

“Jangan dipakai untuk yang begitu, karena masjid untuk semua umat. Dan tidak ada masjid untuk partai politik khusus tertentu itu ndak ada,” ucap Gus Yahya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com