JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Amien Rais Deklarasikan Partai Ummat, PAN Solo Mengaku Tak Ada Gejolak dan Masih Solid

Amien Rais mengumumkan nama Partai Ummat. Foto: YouTube/ Amien Rais Official
madu borneo
madu borneo
madu borneo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Partai Amanat Nasional (PAN) Solo mengklaim masih solid hingga saat ini, menyusul dideklarasikannya Partai Ummat sebagai partai baru bentukan Amien Rais. Seperti diketahui, Amien Rais merupakan salah satu pendiri PAN yang kemudian memutuskan untuk keluar dari partai yang selama ini menaunginya tersebut.

Amien Rais kemudian mengumumkan kemunculan Partai Ummat sebagai partai barunya. Terkait hal itu, Ketua DPD PAN Solo, Ahmad Sapari mengaku belum melihat dampak dari deklarasi partai tersebut ke partainya. Bahkan Sapari memberikan selamat atas berdirinya partai baru itu.

Baca Juga :  Waduh! Tergiur Arisan Online, 43 Orang Jadi Korban Penipuan, Terduga Pelaku Berasal dari Pracimantoro Wonogiri. Semula Berjalan Lancar Tapi Akhirnya Macet, Kerugian Mencapai Rp 400 Juta

“Kami ucapkan selamat, tapi saya belum bisa komentar karena baru dideklarasikan dan belum pendaftaran. Jadi masih panjang prosesnya. Dan pembuktiannya juga masih jauh, 2024,” urainya, Jumat (2/10/2020).

Sapari menambahkan, tahun 2024 merupakan tahun pertama bagi Amien Rais untuk membuktikan eksistensi Partai Ummat.

Baca Juga :  Nekat Buka Pembatas Jalan di Kottabarat Solo, Mbah Sukino Digasak Motor

“Kita bisa lihat nanti pas pemilu serentak 2024. Apakah bisa menempatkan kadernya di parlemen, apakah bisa sesuai ambang batas, kita lihat dulu,” imbuhnya.

Di sisi lain, Sapari juga mengklaim kadernya masih sangat solid.

“Sampai sekarang ini PAN masih solid, tidak ada gejolak. Saya pikir kader sudah bisa memilah bagaimana memilih yang sesuai,” tukasnya. Prihatsari