JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Amien Rais Segera Deklarasikan Partai Ummat Sebelum Akhir Bulan Ini. Deklarasi akan Disiarkan Langsung Lewat YouTube

Logo Partai Ummat. Foto: YouTube Amien Rais Official
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Politikus Amien Rais dikabarkan bakal segera mendeklarasikan partai baru bentukannya, yakni Partai Ummat dalam waktu dekat. Bahkan disebutkan bahwa deklarasi partai baru berhalauan Islam itu akan dilakukan pada Kamis (29/4/2021) mendatang.

Kabar rencana deklarasi Partai Ummat itu disampaikan salah seorang loyalis Amien Rais, yang juga merupakan salah satu penggagas partai baru tersebut, Agung Mozin.

“(Deklarasi) tanggal 29 April 2021, jam 13.00 WIB, di channel YouTube Amien Rais,” ujar Agung Mozin, seperti dikutip Tribunnews.com, Senin (26/4/2021).

Baca Juga :  Kecelakaan Maut di Subang, Bus Sempat Alami Kebocoran Oli dan Mesin Mati

Dalam deklarasi tersebut, nantinya akan turut diumumkan nama-nama yang akan menempati jabatan-jabatan strategis dalam struktur kepengurusan Partai Ummat. Agung sendiri memastikan Amien Rais akan menjabat sebagai ketua majelis syura.

“Lembaga tertinggi di Partai Ummat adalah Majelis Syura dan Pak Amien Rais adalah ketua majelis syura tersebut,” jelas dia.

Sedangkan untuk nama petinggi partai lainnya, termasuk yang akan menempati posisi sebagai ketua umum, Agung masih enggan membeberkan.

Menurutnya, siapa pun yang akan menjadi ketua umum partai nantinya tidaklah penting. Karena penjabat ketua umum tetap bisa diberhentikan setiap saat oleh majelis syura apabila dinilai telah melanggar aturan Partai Ummat.

Baca Juga :  Kecelakaan Maut Bus di Subang, Pengamat: Study Tour Mestinya Dilarang

“Sedangkan DPP partai adalah perangkat partai yang melaksanakan kebijakan majelis syura . Sehingga yang sangat penting di Partai Ummat adalah Ketua Majelis Syura dan anggotanya, bukan DPP,” kata Agung.

“Siapa saja yang jadi ketua umum partai menjadi nggak penting, karena bisa diberhentikan setiap saat oleh majelis syura jika melanggar aturan main partai,” tambahnya.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com