JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Amien Rais Dikabarkan Bakal Deklarasikan Partai Ummat pada 17 Ramadhan 1442 Hijriah Usai Salat Tarawih, Ini Alasannya

Amien Rais. Foto: YouTube/ Amien Rais Official

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Partai baru yang didirikan politikus Amien Rais, Partai Ummat, dikabarkan bakal segera dideklarasikan pada bulan Ramadhan 1442 Hijriah. Tanggal 17 Ramadhan pun dipilih untuk momen penting tersebut.

Rencana deklarasi itu disampaikan inisiator Partai Ummat, Agung Mozin, yang menyebut keputusan deklarasi tersebut sudah bulat sebagai hasil rapat yang dipimpin Amien Rais, pada Senin (1/3/2021) lalu.

Tanggal 17 Ramadhan 1442 Hijriah, apabila dalam penanggalan Masehi, maka akan jatuh pada 29 April 2021 mendatang. Rencananya, deklarasi akan dilakukan secara virtual.

“Deklarasi Partai Ummat akan dilaksanakan pada tanggal 17 Ramadhan, setelah salat Tarawih, secara virtual,” kata Agung dalam keterangannya, Selasa (2/3/2021), seperti dikutip Liputan6.com.

Awalnya, agenda deklarasi partai berlogo perisai berbintang itu dijadwalkan pada 26 Maret 2021 mendatang. Namun kemudian ada yang mengusulkan agar memilih tanggal 17 Ramadhan. Hari tersebut dinilai sebagai hari baik bagi umat Muslim.

Baca Juga :  Ini Aturan Larangan Mudik Lebaran 2021 untuk Jalur Darat, Jika Nekat Siap-siap Putar Balik hingga Disanksi Tilang

“Sesungguhnya acara deklarasi ini direncanakan tanggal 26 Maret mendatang. Namun ada usulan yang cukup bagus dari salah satu peserta rapat, yakni sahabat kita Abdul Mutthalib Tuanaya, agar (deklarasi) dilaksanakan pada tanggal 17 Ramadhan,” ungkap Agung.

Usulan tanggal tersebut pun disetujui oleh Amien Rais. Sehingga tanggal deklarasi itu pun dipilih sebagai keputusan final dan tim inisiator tengah mempersiapkan deklarasi.

Baca Juga :  Polri Ungkap di Masyarakat Masih Ada yang Anggap Aksi Teror di Gereja Makassar dan Mabes Polri hanya Rekayasa

“Mendengarkan argumentasi yang disampaikan maka Pak Amien Rais dan peserta rapat semuanya menyetujui usulan tersebut. Semoga informasi tanggal pelaksanaan acara deklarasi ini sudah final dan tim sedang bekerja keras mempersiapkannya,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, politikus Amien Rais mengumumkan nama partai baru, yakni Partai Ummat pada 1 Oktober 2020.

Amien menyampaikan bahwa Partai Ummat bertekad akan bekerja dan berjuang bersama anak bangsa lainnya melawan kezaliman dan menegakkan keadilan. Serta berjuang memegang teguh Pancasila, UUD 1945, dan semua aturan demokrasi universal. Liputan 6