JOGLOSEMARNEWS.COM Umum

Mengapa Kucing yang Dibuang Bisa Kembali Pulang? Ini Penjelasannya

Kucing. Pixabay

JOGLOSEMARNEWS.COM Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan yang banyak dipelihara orang. Tidak hanya dikasih makan dan minum yang cukup, pemilik kucing biasanya juga akan selalu memperhatikan kesehatan dan kebersihan kucing.

Kucing peliharaan dapat menghilang secara tiba-tiba karena berbagai faktor. Contoh yang paling umum adalah dibuang oleh orang lain tersesat saat musim kawin, dan dicuri orang tidak bertanggung jawab.

Baca Juga :  Tolak Seluruh Nota Pembelaan Putri Candrawathi, JPU Minta Hakim Jatuhkan Vonis 8 Tahun Sesai Tuntutan

Saat dicari kesana-kemari tidak ketemu, seringkali membuat pemiliknya panik dan sedih berkepanjangan. Namun, dalam beberapa kasus kucing dapat menemukan jalan pulang dengan sendirinya. Mengapa demikian?

Mengutip Pet MD, kebanyakan kucing memiliki kemampuan khusus yang disebut insting pulang. Firasat yang mereka gunakan untuk menemukan jalan pulang ke rumahnya.

Baca Juga :  Jumlah Kasus Kekerasan Terhadap Anak Kian Menanjak,  Kasus Kekerasan Seksual Mendominasi

Namun, tidak diketahui secara pasti bagaimana cara kerja insting pulang dari kucing ini. Ada klaim yang mengatakan bahwa kucing dapat menggunakan medan geomagnetik bumi. Yang mana ini mereka padukan dengan isyarat aroma yang memandu mereka pulang ke rumah.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com