JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Kesehatan

Tak Semata Gorengan, Ini Sederet Makanan yang Mengandung Lemak Jenuh Tinggi

Ilustrasi makanan yang sedang digoreng. Pixabay

JOGLOSEMARNEWS.COM Lemak jenuh terdapat dalam berbagai makanan, baik makanan gurih maupun manis. Lemak jenuh telah lama dikenal tidak baik untuk kesehatan.

Sumber lemak jenuh meliputi hewani dan nabati. Sumber hewani termasuk daging, produk susu, serta beberapa makanan nabati seperti minyak sawit dan minyak kelapa.

Melansir laman Cleveland Clinic, Ada berbagai jenis minyak yang meliputi, lemak sehat dan tidak sehat. Lemak tidak sehat ini mengingkatkan kadar kolesterol buruk, yang membuat Anda berisiko lebih tinggi terkena penyakit jantung dan stroke.

Baca Juga :  Rasanya Segar, Ini Sederet Manfaat Mentimun untuk Kesehatan

Lemak jenuh menjadi salah satu jenis lemak tidak sehat yang biasa ditemukan pada mentega, susu, yoghurt, keju, lemak hewani, daging, kulit unggas, minyak kelapa, dan minyak sawit.

Makanan yang Mengandung Lemak Jenuh
Tingginya kadar lemak jenuh dari fast food seperti burger, pizza atau gorengan dalam jumlah berlebihan menyebabkan kolesterol akan disimpan di dinding arteri, sehingga mencegah aliran bebas darah dengan jantung melalui berbagai tubuh.

Baca Juga :  Jangan Dibuang, Ini Manfaat Sederet Kulit Buah untuk Kesehatan

Mengutip laman stylecraze.com, berikut sejumah makanan yang mengandung lemak jenuh tinggi:

1. Daging Olahan

Daging olahan seperti sosis, bacon, dan lainnya mengangdung tinggi sodium dan lemak jenuh. Selain itu, terdapat kandungan lemak hewani yang juga tidak membuatnya tidak sehat jika dikonsumsi dalam jumlah berlebihan terus menerus. Konsumsi jamur, tahu, kacang-kacangan, dan daging tanpa lemak seperti dada ayam untuk mendapatkan protein sebagai daging olahan.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com