JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Diisukan Ganti Posisi Menpora Zainudin Amali, Ini Tanggapan Fx Rudy

Mantan Walikota Solo sekaligus Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo / Foto: Ando
ย ย ย 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Ketua DPC PDIP FX Hadi Rudyatmo buka suara terkait isu dirinya akan mengganti posisi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

Mantan Wali Kota Solo tersebut mengatakan bahwa pergantian menteri adalah wewenang dari presiden. Ia juga mengatakan bahwa karena Zainudin Amali adalah kader Golkar maka kemungkinan pihak Golkar yang akan mencari gantinya.

“Enggak lah (saya jadi Menpora), itu kan urusan nya Pak Presiden. Menteri dari Golkar, Golkar yang mau mencari gantinya,” kata FX Rudy ketika ditemui di kediamannya, Kamis (23/02/2023).

Baca Juga :  Soal Duet Dico dan Raffi Ahmad Jadi Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng, Juliyatmono: Semua Mungkin

FX Rudy bahkan menolak sekalipun ada pihak yang menawari dirinya maju di posisi tersebut. “Lho seandainya ditawarin ditawari pun saya tetap tidak mau, menolak,” tegasnya.

Alasan penolakan tersebut, dijelaskan FX Rudy karena sekarang dirinya masih fokus mendekati tahun politik di 2024.

Ia menyebut masih mengerjakan tugas di partai yakni pemenangan di pemilihan presiden dan legislatif.

“Nggak mungkin lah saya, ndak mungkin (jadi menpora) karena saya dalam proses politik ini kan sudah mulai menginjak pada kegiatan-kegiatan politik konsolidasi dan sebagainya untuk pemenangan Pileg dan Pilpres sehingga kalau saya ditawarin saya pasti ndak mau,” bebernya.

Baca Juga :  Ganjar Deklarasi Jadi Oposisi, Gibran Tanggapi Santai

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengatakan alasan dirinya ingin berfokus sebagai wakil ketua umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan mengisyaratkan mundur sebagai Menpora. Dia menyampaikan alasan pengunduran dirinya karena harus bersikap adil terhadap seluruh cabang olahraga. Ando

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com