JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Ratusan Pelajar Ikuti Kejuaraan Pencak Silat Raden Mas Said Cup IV di GOR Girimandala Wonogiri

Silat
Kejuaraan pencak silat Raden Mas Said Cup IV Wonogiri. Foto : istimewa
ย ย ย 

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ratusan pelajar mengikuti perhelatan kejuaraan Pencak Silat Raden Mas Said Cup IV Wonogiri.

Para pelajar dengan jumlah sekitar 650 orang pesilat mulai dari SD-SMP-SMA ikut dalam kejuaraan Pencak Silat pelajar Raden Mas Said Cup IV Wonogiri.

Kegiatan dilaksanakan di GOR Giri Mandala Wonogiri mulai 27 Februari sampai 2 Maret 2023. Event yang menjadi agenda rutin tahunan IPSI Kabupaten Wonogiri ini mengalami peningkatan peserta dari tahun ke tahun.

Kepala Disporapar Wonogiri Haryanto menyampaikan pencak silat adalah salah satu cabang olahraga warisan budaya asli Indonesia, dan saat ini sudah mendunia. Harapannya ke depan ada pesilat Wonogiri yang mampu menjadi wakil Indonesia di kancah internasional.

Baca Juga :  Spirit Sekolah Kuncara, Menggema saat Halalbihalal di Girimarto Wonogiri

“Dengan adanya inisiatif IPSI Wonogiri dalam melaksanakan event berjenjang melalui Raden Mas Said Cup yang sudah 4 kali digelar, ini menjadi suatu rangsangan bagi pesilat-pesilat mulai usia dini di Wonogiri,” beber Kepala Disporapar Wonogiri Haryanto.

Menurut Kepala Disporapar Wonogiri Haryanto, sinyal positif ini perlu ditangkap oleh sekolah di kabupaten Wonogiri. Bahwa potensi luar biasa para pelajar perlu wadah yang jelas, selain dari sisi akademik juga harus diimbangi dari sisi olahraga.

Selain rangsangan dari Bupati melalui program beasiswa pelajar dan mahasiswa berprestasi, IPSI Wonogiri berupaya memberi ajang sebagai sarana silaturahmi dan pembinaan prestasi.

Baca Juga :  Launching Film Lembah Manah Asli Karangtengah Wonogiri, Apik dan Epik Meski Low Budget Crew dan Peralatan Terbatas

Ketua IPSI Wonogiri Weda Hendragiri berujar potensi olahraga di Wonogiri sangat luar biasa, terutama pada cabor pencak silat. Terbukti event yang dilaksanakan setiap tahun ini mengalami peningkatan signifikan dari jumlah peserta. Bahkan panitia sampai menolak, karena pertimbangan alokasi waktu yang disediakan.

“Harapan IPSI Wonogiri, tentunya dalam pembinaan prestasi perlu sinergi antar stakeholder yaitu IPSI, KONI, Disporapar dan Dinas Pendidikan. Ini sangat penting agar arah dari pembinaan prestasi di club olahraga perguruan silat semakin jelas,” imbuh Ketua IPSI Wonogiri Weda Hendragiri. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com