JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Santri Ponpes Abdurahman bin Auf Peringati Isra Miraj Bersama Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, Ada yang Istimewa Ternyata

Ponpes
Peringatan Isra Miraj bersama Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah dan santri Ponpes Abdurahman bin Auf. Dok. Polres Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sedikitnya 25 anak yatim dari Ponpes Abdurahman bin Auf Wonogiri mendatangi kediaman rumah dinas Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, di Jalan Jenderal Sudirman Wonogiri, Senin (20/2/2023) malam.

Para santri Ponpes Abdurahman bin Auf Wonogiri di rumah dinas Kapolres untuk memperingati Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H/ 2023 Masehi.

Kegiatan tersebut turut dihadiri,
Kapolres Wonogiri AKBP Andi M. Indra Waspada, Wakapolres Wonogiri Andi Mohamad Akbar Mekuo,
Para Kabag Polres Wonogiri, Para Kasat dan Kapolsek Jajaran Polres Wonogiri.

Juga ada Ketua Bhayangkari Cabang Wonogiri Ny.Putri Indra Waspada, Para Kasi dan Perwira Polres Wonogiri, Anggota Polres Wonogiri, Pengurus Bhayangkari Cabang Wonogiri, Ustadz Agus Hendra Gunawan serta anak yatim dari Ponpes Abdurahman bin Auf Wonogiri sejumlah 25 Orang.

Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri Aiptu Iwan Sumarsono mengatakan, selain Isra dan Miraj juga ada kegiatan rutin dari Bhayangkari cabang Wonogiri.

Baca Juga :  Tarso, Anggota DPRD dari PDI Perjuangan Ambil Formulir Cabup Wonogiri Lewat Partai Gerindra

“Selain memperingati Isra Miraj juga dalam rangka memasuki rumah dinas Kapolres Wonogiri yang baru atau slup-slupan rumah,” ujar Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri Aiptu Iwan Sumarsono.

Lebih lanjut Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri Aiptu Iwan Sumarsono berujar, selain itu ada kegiatan penandatanganan prasasti rumah dinas Kapolres yang didirikan sejak tahun 1928. Selanjutnya pada tahun 1998 sampai dengan sekarang baru tahun ini direnovasi.

“Ini berkat dukungan bapak ibu sehingga rumah dinas Kapolres Wonogiri dapat di renovasi agar cagar budaya tidak hilang,” terang Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri Aiptu Iwan Sumarsono.

Kegiatan tersebut juga dalam rangka mempererat ukhuwah islamiyah serta meningkatkan iman dan taqwa,.

Sementara itu, ustadz Agus Hendra Gunawan dari Jakarta dalam Tauziah hikmah Isra Miraj 1444 H mengatakan salah satu cara memupuk solidaritas dalam arti kompak, maka kekompakan ini banyak caranya salah satunya adalah salat.

Baca Juga :  Tenan To!, 7 Bus dan Angkutan Umum di Wonogiri Langgar Aturan, Ada yang Nekat Terobos Trayek

“Kekompakan itu dilaksanakan dalam rumah tangga, salah satunya salat berjamaah belum bisa dimulai ketika shofnya belum rapi,” ungkap dia.

Salat banyak nilai-nilai di dalamnya, termasuk selain solid yang berkumpul seperti ini. Contoh lain dari membangun kesolidan yakni sering berkunjung kepada teman dari muda sampai tua.

“Namanya kasih sayang akan memunculkan solidaritas kebersamaan, bisa ditempuh melalii berkunjung kepada orang sakit dan ziaroh, berkunjung ke kuburan,” beber dia.

Suka tolong menolong perkataan atau perbuatan. Menolong adalah bagian dari kasih sayang dan kekompakan, jangan lupa titip salam, ini akan membangkitkan kasih sayang dan kekompakan,” tandas dia.

Acara dilanjutkan dengan salat berjamaah buka puasa bersama, ramah tamah kemudian salat isya berjamaah diakhiri memberikan santunan pada anak yatim. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com