JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

BREAKING NEWS: Tenda Buka Bersama Sebelah Selatan Masjid Sheikh Zayed Solo Roboh karena Hujan Angin

Tenda yang biasa digunakan untuk buka bersama di Masjid Raya Sheikh Zayed Solo, roboh terkena hujan angin, Jumat, (31/03/2023). Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Tenda yang biasa digunakan untuk buka bersama di Masjid Raya Sheikh Zayed Solo, roboh terkena hujan angin, Jumat, (31/03/2023).

Menurut Asisten direktur operasional Masjid Sheikh Zayed, Bagus Sigit Setiawan, tenda tersebut roboh setelah terkena hujan angin.

Tenda selatan tersebut sebelumnya digunakan oleh jamaah perempuan untuk tempat buka bersama. Namun baru saja ditukar untuk tempat jamaah laki-laki.

“Itu kejadiannya habis Jumatan itukan hujan angin deres sekali, kenceng sekali. Terus kemudian terkena angin,” ujarnya saat dihubungi.

Baca Juga :  47 Caleg PDIP Di Jateng yang Tergabung dalam Banteng Soca Ludira Desak DPP Bertindak Tegas Terkait Sistem Komandante

Meski demikian tidak ada korban jiwa saat tenda berbahan galfalum dan tiang besi itu roboh.

“Gak ada korban, semua pada waktu hujan deres jamaah rata-rata di dalam waktu sholat jumat. Jadi jamaah cowo di dalam jadi ga ada korban,” terangnya.

Bagus menegaskan dengan adanya kejadian ini tidak akan mempengaruhi terselenggaranya buka bersama di Masjid Raya Sheikh Zayed.

“Buka bersama masih, inshaallah 6.000 takjil tetap dibagikan. Pasti kita sesuaikan dengan kondisi masjid, tenda sebelah utara masih bisa,” jelasnya.

Baca Juga :  Saling Sindir, Disebut Hasto Selalu Berbohong, Gibran: Pak Hasto Bahasanya Selalu Meresahkan

Setelah roboh, tenda tersebut kini dalam proses untuk didirikan lagi. Kemudian akan dibuat supaya lebih tahan angin

“Ini baru mau proses didirikan lagi. Ini baru menyerahkan ke teknisi tukang yang masang. Kita berharap besuk bisa didirikan lagi bisa dipakai lagi. Ini nanti bentuknya pintu keluar masuk angin coba nanti kita upayakan diperbaiki. Kalau ada angin ga kayak nahan, jadi bebannya ga terlalu berat,” tandasnya. Ando

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com