JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Daftar Jalur Mudik yang Rusak di Wonogiri, dari Karangturi sampai Boto hingga Ngadirojo

Jalur mudik
Pengecekan jalur mudik yang rusak di Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sejumlah ruas jalur mudik di Wonogiri dalam kondisi rusak. Tingkat kerusakan bervariasi
dari sedang hingga berat.

Khusus jalur mudik yang rusak di Wonogiri di antaranya Nguntoronadi hingga Baturetno, tepatnya Karangturi sampai Boto.

Termasuk jalur mudik yang rusak di Wonogiri adalah di Kecamatan Ngadirojo Wonogiri.

Fakta soal jalur mudi yang rusak di Wonogiri terungkap ketika Polres Wonogiri melakukan pengecekan jalur arus mudik Lebaran 2023 atau Idul Fitri 1444 H.

Sekaligus pengecekan rencana pendirian Pos Pam maupun Pos Yan dalam rangka pengamanan Operasi Ketupat Candi 2023 bersama tim gabungan lima pilar beberapa waktu lalu.

Tim gabungan melakukan pengecekan jalan provinsi di Kecamatan Ngadirojo. Hasilnya terdapat jalur mudik yang rusak sepanjang 240 meter. Perinciannya rusak parah 120 meter dan rusak sedang 120 meter.

Baca Juga :  Waduh! Pelaku Perang Sarung Bisa Dipenjara 15 Tahun, Polisi Sebut Bukan Kenakalan Remaja Biasa

Jalur mudik yang rusak akan direalisasi perbaikan oleh Dinas Marga propinsi Jawa Tengah sepanjang 300 meter. Dalam menghadapi arus mudik sementara akan di lakukan penambalan terlebih dahulu,” ungkap Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah.

Terdapat juga jalur mudik yang rusak dengan kerusakan sedang /jalan bergelombang sepanjang jalur Nguntoronadi hingga Baturetno. Tepatnya di Karangturi sampai Boto.

“Pengecekan dalam rangka persiapan arus mudik dan persiapan untuk melakukan antisipasi timbulnya ancaman, tantangan dan gangguan kamtibmas. Antisipasi terjadinya laka lantas saat Lebaran 2023 serta menentukan CB (cara bertindak) bilamana terjadi penumpukan atau kemacetan disimpang-simpang yang akan didirikan pos Pam maupun Pos Yan,” ujar Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah.

Baca Juga :  Bawaslu Wonogiri Panggil 25 PPK Soal Dugaan Pelanggaran Pemilu

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Deny Oktavianto, Wakapolres Wonogiri Kompol Andi Muhammad Mekuo,, KasatpolPP Wonogiri Joko Susilo.

Selain itu hadir juga Jasa Raharja Wonogiri, DPU, Kadishub Wonogiri Waluyo, Koordinator Terminal Krisak Wonogiri Agus Hasto Purwanto.

Pada kegiatan itu, tim gabungan melaksanakan pengecekan tempat rencana pendirian Pos Operasi Ketupat Candi 2023 di beberapa titik.

Di antaranya di Pasar Kota Wonogiri, Terminal Induk Wonogiri, Obyek Wisata Waduk Gajah Mungkur, simpang 4 Pracimantoro, bangjo Baturetno, pertigaan Ngadirojo, dan Pasar Purwantoro. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com