JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Longsor di Klarangan dan Ngeluh Desa Conto Bulukerto Wonogiri, Penanganan Menanti Datangnya Alat Berat

Longsor
Longsor di Desa Conto Bulukerto Wonogiri. Dok. Kodim 0728 Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Bencana hidrometeorologi berupa tanah longsor terjadi di Desa Conto Bulukerto Wonogiri.

Tanah longsor di Desa Conto Bulukerto Wonogiri terjadi di Dusun Klarangan dan Ngeluh, Jumat (24/3/2023).

Babinsa Desa Conto, Koramil Bulukerto, Koptu Edi Purwanto turun langsung ke wilayah binaan setelah mendapatkan laporan terjadi bencana tanah longsor yang diakibatkan oleh hujan intensitas tinggi.

Bersama dengan anggota Koramil Bulukerto dan Kopda Heru, Babinsa mendatangi lokasi tanah longsor di Dusun Klarangan RT 1RW 1 Desa Conto Bulukerto Wonogiri. Lokasi tepatnya di ruas jalan menuju Sumber, Dusun Klarangan Desa Conto di depan rumah Kasto.

Baca Juga :  Bencana Tanah Longsor di Sumber Nguneng Puhpelem Wonogiri, Lokasi Terus Dimonitor

Lokasi selanjutnya dan di Dusun Ngeluh RT 4 RW 4 Desa Conto Bulukerto Wonogiri tepatnya di ruas jalan menuju ke Gua Resi.

Masih dikatakan Babinsa, untuk kegiatan karya bakti pembersihan longsoran, setelah melalui kordinasi dengan perangkat desa akan dilaksanakan esok hari. Pasalnya salah satu titik harus menggunakan alat berat dalam penanganannya.

“Begitu mendapat laporan tentang adanya bencana tanah longsor, kami langsung turun ke lokasi untuk melihat langsung dan melaporkan pada kesempatan pertama ”, kata Koptu Edi Purwanto.

Baca Juga :  Launching Film Lembah Manah Asli Karangtengah Wonogiri, Apik dan Epik Meski Low Budget Crew dan Peralatan Terbatas

Untuk diketahui bahwa sudah beberapa hari ini hujan turun dengan intensitas tinggi. Kami para Babinsa diperintahkan untuk selalu tanggap dan waspada, serta terus memonitor dan memantau perkembangan situasi di wilayah binaan masing-masing. Bilamana terjadi hal yang tidak diinginkan termasuk bencana tanah longsor ini, sehingga cepat berkordinasi untuk penanganan selanjutnya,” ujar dia.

Babinsa menjelaskan, situasi hujan deras yang melanda wilayah binaannya memang wajib diwaspadai. Pasalnya sejumlah warga bermukim di lereng bukit maupun di pinggiran tebing. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com