JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Melintas di Kebun Kosong Jumat Dini Hari, Mata Arjuno Melihat Seseorang Tertelungkup, Ternyata Ini

Ilustrasi mayat / republika
   

BANTUL, JOGLOSEMARNEWS.COM Tiga hari sudah  warga di Padukuhan Krajan, Kalurahan Poncosari, Kapanewon Srandakan, Kabupaten Bantul  kehilangan salah seorang warganya, Nangsiyem (71).

Warga tak menduga jika misteri hilangnya Nangsiyem bakal terkuak secara tak sengaja di sebuah kebun kosong pada Jumat (3/3/2023).

Adalah Arjuno (38), warga Besole Kalurahan Poncosari yang  melintas di kebun kosong pada pukul 00.10 WIB. Saat itu ia tak sengaja melihat
benda menyerupai orang tertelungkup di tanah, tepatnya di kebun utara SD Krajan.

Baca Juga :  Berniat Usir Kera dengan Mercon, Warga Gunungkidul Ini Malah Kehilangan Jarinya

Temuan  Arjuno itu pun kemudian dilaporkan ke warga dan langsung dilakukan pengecekan.

“Setelah dipastikan bahwa itu benar jenazah seseorang, warga pun melaporkan ke Polsek Srandakan dan petugas SAR,” ujar Koordinator SAR Satlinmas Wilayah IV Bantul , Dwi Rias Pamuji.

Mendapatkan laporan tersebut SAR Satlinmas Wilayah IV mendatangi lokasi penemuan jenazah untuk mengevakuasi korban dan menunggu kedatangan tim Inafis Polres Bantul dan petugas medis dari Puskesmas Srandakan.

Dari hasil pemeriksaan, diketahui korban bernama Nangsiyem (71), warga Kalurahan Poncosari, Kapanewon Srandakan.

Baca Juga :  Duh, Saat PKL Teras Malioboro 2 Baku Dorong dengan Petugas, Bagian Vital PKL Perempuan Ini Diraba-raba Orang Tak Dikenal

“Dari keterangan saksi lain, korban adalah warga setempat dan diketahui  meninggalkan rumah sejak  hari Minggu (26/2/2023) sekitar pukul 07.00 WIB,” ucapnya.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widyana mengatakan, dari hasil pemeriksaan medis, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan di tubuh korban.

“Meninggalnya diperkirakan sekitar 2-3 hari sebelum ditemukan,” katanya.

Pihak keluarga sudah menerima dan mengikhlaskan atas musibah tersebut, selanjutnya korban diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com