JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Santri Menjadi Anggota TNI Jadikan Prajurit Handal dan Bermartabat

Santri TNI
Audiensi Dandim 0728 Wonogiri dengan jajaran LDII Wonogiri. Foto : istimewa
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Seorang prajurit TNI yang sudah dibekali dengan ilmu agama yang kuat dan taat beribadah maka inilah sesungguhnya generasi penerus TNI yang handal, bermartabat yang dibutuhkan bangsa dan negara.

Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Deny Octavianto mengungkapkan hal itu ketika pengurus DPD LDII Kabupaten Wonogiri, Selasa (8/3/2023), melakukan audiensi dengan dengan jajaran Kodim 0728 Wonogiri.

Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Deny Octavianto mengaku siap memberikan pembekalan bela negara dan cinta NKRI kepada generasi muda LDII maupun santri Ponpes Al Barru Bulusulur Wonogiri yang bernaung di bawah ormas Islam ini.

“Kita agendakan dalam waktu dekat ini, saya akan mengajak tim Kodim Wonogiri. Banyak hal yang perlu disosialisasikan termasuk peluang santri menjadi anggota TNI,” kata Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Deny Octavianto.

Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Deny Octavianto menyebutkan ada program dari KASAD sekarang yakni merekrut anggota TNI dari jalur khusus santri maupun ustadz pondok pesantren.

Baca Juga :  Launching Film Lembah Manah Asli Karangtengah Wonogiri, Apik dan Epik Meski Low Budget Crew dan Peralatan Terbatas

Soalnya, menurut Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Deny Octavianto saat seorang prajurit sudah dibekali dengan ilmu agama yang kuat dan taat beribadah maka inilah sesungguhnya generasi penerus TNI yang handal, bermartabat yang dibutuhkan bangsa dan negara.

Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Deny Octavianto berujar, seluruh elemen masyarakat termasuk ormas Islam LDII harus dirangkul untuk membangun negara.

“Terima kasih banyak dan kami mengapresiasi kehadiran bapak-bapak ini, LDII sudah banyak memberikan kontribusi kepada daerah ini melalui fungsinya sebagai ormas Islam yang menguatkan iman melalui dakwah,” beber Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Deny Octavianto.

Audensi atau ramah tamah di ruang kerja Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Deny Octavianto berlangsung dengan akrab, harmonis dan saling mengisi serta saling mendukung tupoksi masing-masing.

Baca Juga :  Halalbihalal dan Sambut Semangat Baru Menuju Satuan Pendidikan yang Membahana

Sekretaris DPD LDII Wonogiri Agung Susanto didampingi Wanhat KH Sunadi Ali Mustafa dan Joko Santoso serta sejumlah pengurus kabupaten menyebutkan, melalui kegiatan ramah tamah diharapkan mampu menambah wawasan pengurus hingga warga LDII untuk lebih dekat dengan TNI.

“Ormas Islam khususnya lembaga kami (LDII) tetap komitmen dan siap dilibatkan dalam kegiatan-kegiatan TNI terkait program TMMD, wawasan kebangsaan, bela negara demi utuhnya NKRI,” kata Sekretaris DPD LDII Wonogiri Agung Susanto.

Sekretaris DPD yang juga Ketua Ponpes Al Barru Bulusulur Wonogiri menambahkan, ada ratusan santriwan/santriwati Ponpesnya yang perlu dibekali materi Dandim Wonogiri tentang bagaimana bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Sehingga sebagai generasi penerus bangsa peserta didik pesantren tidak hanya paham ilmu agama. Namun juga paham ilmu yang lain termasuk kewajiban sebagai anak bangsa yang berakhlak mulia dan mandiri. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com