JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Tatag Prabawanto Mantan Sekda Sragen Resmi Bergabung Ke PKB, Bupati Yuni Secara Pribadi Doakan Terbaik

Tatag Prabawanto | Huriyanto
Tatag Prabawanto | Huriyanto
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Sempat membuat tanda tanya bagi sejumlah ASN pemkab Sragen dan masyarakat, setelah pensiun dari Sekda.
Kini beredar terbaru tentang Tatag Prabawanto mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sragen, secara sah dan resmi telah bergabung dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Kabar masuknya mantan sekda Sragen ke PKB ini sontak membuat heboh publik.
Tidak hanya itu, kabar masuknya Tatag ke PKB juga disusul dengan informasi adanya surat pengunduran diri, dari Dewan Pengawas (Dewas) PDAM Tirto Negoro Sragen karena masuk ke partai politik (parpol).

Menanggapi kabar tersebut, bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati, yang selama ini sangat dekat dengan sosok Tatag Prabawanto juga turut memberikan respon dan tanggapan akan masuknya sahabatnya tersebut ke PKB.

“Owh iya, kemarin beloau sudah mengajukan surat pengunduran diri sebagai dewas PDAM secara tertulis, karena beliau akan mencalonkan diri menjadi DPR RI dari PKB, saya sebagai bupati menerima pengunduran beliau, sebagai teman baik tentunya saya menghormati hak politik beliau, saya hanya bisa mendoakan dan mendorong kalau itu sudah pilihannya,” kata Yuni ditemui JOGLOSEMARNEWS.COM di pendopo rumah dinas, Selasa (21/3/2023) siang.

Baca Juga :  Geger Warga Sragen Wetan, Aksi Bunuh Diri dari Atap Rumah Berhasil Digagalkan Anggota Reserse Kriminal Polsek Sragen Kota

Namun, Yuni menegaskan bahwa secara garis politik dirinya adalah kader PDIP dan itu berbeda dengan dengan pilihan mantan anak buahnya tersebut. “Kalau secara personal saya tetap berteman baik dengan beliau. Tapi kalau garis politik, saya jelas merah (PDIP) dan tugasnya jelas membesarkan partai,” tegasnya.

Sementara, Tatag Prabawanto membenarkan dirinya sudah mengajukan surat pengunduran diri dari Dewas PDAM. Dirinya mundu karena memilih masuk dunia politik bergabung PKB. Bahkan Tatag sudah mendaftarkan diri sebagai calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI pada Pileg 2024 mendatang.

“Untuk persyaratan administrasi surat-surat maju Caleg DPR RI sudah diurus,” tuturnya.

Baca Juga :  Bakal Calon Bupati Sragen Untung Wina Sukowati Senam Bareng Emak-emak di Plupuh dan Lounching Lagu Jingle BESTie Wina

Terkait keputusannya bergabung PKB setelah pensiun dari ASN, Tatag menilai PKB sebagai partai terbuka dan mengutamakan kebangsaan selaras dengan visi misi dirinya.

“Kenapa bergabung PKB, karena PKB adalah rumah bersama, rumah bersaudara, untuk mencintai tanah air, bukan atas dasar agama saja tapi terbuka, nasionalis dan demokratis.

Tatag Prabawanto adalah asli kelahiran dari kecamatan Sumberlawang, Sragen, Jawa Tengah dan bakal mencalonkan diri menjadi DPR RI mewakili daerah Sragen, Karanganyar, Wonogiri.

Banyak masyarakat Sragen sudah mulai berharap akan keputusan Tatag Prabawanto sebagai putra asli Sragen yang siap maju menjadi DPR RI.

“Saya akan mendukung penuh langkah pak Bowo maju ke DPR RI, sosok pak Bowo yang suka membantu sesama apa lagi putra terbaik asal desa Ngandul, Sumberlawang,” ujar Samino, salah satu warga Sumberlawang pada JOGLOSEMARNEWS.COM

Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com