JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Video : Jadi Perhatian Tatag Prabawanto Pakai Kaos Bertuliskan Aku Katolik #Aku PKB

   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Momen Tatag Prabawanto mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sragen mendatangi kantor PKB di Jakarta beberapa waktu lalu menjadi perhatian banyak orang, kedatangan Tatag tersebut untuk melakukan Test Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) pada Selasa (28/3/2023) lalu, ternyata menjadi perhatian banyak orang.

Setelah melakukan Test UKK, Tatag langsung mengunakan baju yang bertuliskan “Aku Katolik #Aku PKB”.

 

Video Tatag mengunakan baju bertuliskan Aku PKB itu diunggah dirinya dalam status WhatsApp.

Dikonfirmasi JOGLOSEMARNEWS.COM Tatag menyampaikan bahwa video tersebut saat ia di Jakarta.

“Saat Test UKK tanggal 28 februari,” kata Tatag Prabawanto, Minggu (26/3/2023).

Seperti diberitakan sebelumnya, setelah resmi’ pensiun dari Sekda Sragen Tatag memutuskan mencalonkan diri maju DPR RI mewakili dapil Sragen, Karanganyar, Wonogiri.

Secara sah dan resmi telah bergabung dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

Kabar masuknya mantan sekda Sragen ke PKB ini sontak membuat heboh publik.
Tidak hanya itu, kabar masuknya Tatag ke PKB juga disusul dengan informasi adanya surat pengunduran diri, dari Dewan Pengawas (Dewas) PDAM Tirto Negoro Sragen karena masuk ke partai politik (parpol).

Menanggapi kabar tersebut, bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati, yang selama ini sangat dekat dengan sosok Tatag Prabawanto juga turut memberikan respon dan tanggapan akan masuknya sahabatnya tersebut ke PKB.

“Owh iya, kemarin beliau sudah mengajukan surat pengunduran diri sebagai dewas PDAM secara tertulis, karena beliau akan mencalonkan diri menjadi DPR RI dari PKB, saya sebagai bupati menerima pengunduran beliau, sebagai teman baik tentunya saya menghormati hak politik beliau, saya hanya bisa mendoakan dan mendorong kalau itu sudah pilihannya,” kata Yuni.

Namun, Yuni menegaskan bahwa secara garis politik dirinya adalah kader PDIP dan itu berbeda dengan dengan pilihan mantan anak buahnya tersebut. “Kalau secara personal saya tetap berteman baik dengan beliau. Tapi kalau garis politik, saya jelas merah (PDIP) dan tugasnya jelas membesarkan partai,” tegasnya.

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

Sementara, Tatag Prabawanto membenarkan dirinya sudah mengajukan surat pengunduran diri dari Dewas PDAM. Dirinya mundur karena memilih masuk dunia politik bergabung PKB. Bahkan Tatag sudah mendaftarkan diri sebagai calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI pada Pileg 2024 mendatang.

“Untuk persyaratan administrasi surat-surat maju Caleg DPR RI sudah diurus,” tuturnya.

Terkait keputusannya bergabung PKB setelah pensiun dari ASN, Tatag menilai PKB sebagai partai terbuka dan mengutamakan kebangsaan selaras dengan visi misi dirinya.

“Kenapa bergabung PKB, karena PKB adalah rumah bersama, rumah bersaudara, untuk mencintai tanah air, bukan atas dasar agama saja tapi terbuka, nasionalis dan demokratis,” ujarnya.

Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com