JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Jalur Mudik Wonogiri Macet, Lewat Jalur Alternatif ini Lur, Semoga Perjalanan Lancar ya

Macet
Kepadatan lalu lintas di depan Pasar Kota Wonogiri. Joglosemarnews.com/Aris Arianto
ย ย ย 

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM โ€“ Anda yang tengah melintas di Kabupaten Wonogiri saat momen Lebaran 2023, wajib mengetahui jalur alternatif yang bisa dilalui.

Pasalnya saat momen Lebaran 2023, jalur mudik Wonogiri biasanya padat hingga memicu terjadinya kemacetan.

Namun perlu diingat bahwa jalur mudik Wonogiri yang padat dan memicu kemacetan hanya ada di sejumlah titik.

Pun jalur alternatif yang disediakan tidak terpaut jauh dari jalur mudik Wonogiri. Alhasil tidak bakal memakan waktu terlalu lama dibandingkan melalui jalur mudik Wonogiri.

Perlu diketahui juga bahwa jalur alternatif baiknya digunakan saat jalur mudik Wonogiri memang padat.

Jangan khawatir saat terjadi kemacetan di jalur mudik Wonogiri, ada petugas yang berjaga dan mengarahkan pengguna jalan ke jalur alternatif.

Kepala Dinas Perhubungan alias Kepala Dishub Wonogiri Waluyo mengatakan, pihaknya menyiapkan sejumlah titik jalur alternatif. Itu bisa dimanfaatkan jika terjadi kepadatan lalu lintas.

Menurut Kepala Dishub Wonogiri Waluyo, jalur alternatif itu dipetakan di wilayah yang kerap terjadi kepadatan lalu lintas saat momentum Lebaran.

Baca Juga :  Ramadhan di Ponpes Al Barru Bulusulur Wonogiri, Target Khatam Alquran 20 Hari dan Berbagi Kebaikan

Titik yang diketahui ramai di antaranya tersebar di Kecamatan Wonogiri, Baturetno, Ngadirojo, Slogohimo, Jatisrono, Pracimantoro, dan Purwantoro.

Ini dia jalur alternatif yang bisa dilalui ketika jalur mudik Wonogiri padat atau terjadi kemacetan.

Bagi anda yang melintas di Kecamatan Wonogiri dan terjadi kepadatan atau kemacetan, jika dari arah Solo bisa melintas melalui bangjo Krisak Sate Gino lurus ke arah Alas Ketu dan tembus ATR BPN.

Atau satu bangjo Krisak Sate Gino ambil kanan hingga sampai bangjo Kedu Kepik lantas belok kiri menuju Alas Ketu dan tembus ATR BPN.

Mau mencoba jalur alternatif baru, bisa loh melalui Jalur Lingkar Kota alias JLK. Dari Terminal Krisak atau Terminal Giri Adipura Wonogiri langsung ke arah JLK hingga tembus pertigaan Pak Eko Bulusulur.

Lantas ketika melalui Kecamatan Baturetno dan ada kemacetan di sekitar Bangjo Baturetno atau Pasar Bung Karno Baturetno, jangan khawatir banyak jalur alternatif di sekitarnya.

Jarak antara jalur mudik Wonogiri dan jalur alternatif di Kecamatan Baturetno hanya hitungan ratusan meter.

Baca Juga :  1 Meninggal Tenggelam di Embung Galmojo Sambiroto Pracimantoro Wonogiri

Khusus yang melintas di Kecamatan Ngadirojo dan terjadi kemacetan, jalur alternatif tersedia di simpang empat Gudang Kapuk, sisi timur makam Brubuh, dan utara Pasar Ngadirojo. Tinggal pilih hendak melintas dari mana dan mau kemana.

Untuk Kecamatan Jatisrono yang dari Wonogiri ke Ponorogo, bisa masuk dari simpang tiga Pegadaian Jatisrono. Kemudian keluar dari simpang tiga makam pahlawan

Sebaliknya dari Ponorogo ke Wonogiri, masuk dari simpang tiga pasar lawas, kemudian keluar dari Simpang Tiga Asem Legi.

Kalau anda melewati Kecamatan Slogohimo, bisa melalui simpang empat sebelum SDN 1 Slogohimo, kemudian keluar dari simpang tiga RS Amal Sehat Slogohimo.

Lanjut yang melintas Kecamatan Purwantoro bisa loh memilih lewat dari simpang tiga sebelah timur Pasar Purwantoro, kemudian keluar dari simpang tiga Lapangan Purwantoro.

Nah, di Kecamatan Pracimantoro ada tersedia banyak jalur alternatif. Meliputi jalur dekat Puskesmas Pracimantoro, sisi timur Pasar Pracimantoro, jalur dekat SPBU Pracimantoro, dekat SMAN Pracimantoro, hingga sisi utara kantor Kecamatan Pracimantoro. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com