JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Megawati Kumpulkan Seluruh Anggota Fraksi DPR, Ini Yang Dilakukan

Said Abdullah memulai karier menjadi anggota DPR/MPR RI pada periode 2004-2009 dan berlanjut hingga periode 2009-2014 serta periode 2019-2024. Politisi PDIP ini juga pernah menjadi Calon Wakil Gubernur Jawa Timur pada 2013 lalu / tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Jelang lebaran yang sudah semakin dekat dan masa reses,   Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri mengumpulkan seluruh anggota DPR dari Fraksinya.

Ketua DPP PDI Perjuangan, Said Abdullah menyebut, hasl tersebut merupakan bagian dari konsolidasi partai.

Menurut Said, Megawati mengumpulkan seluruh anggota DPR Fraksi PDIP untuk menyampaikan kewajiban mereka sebagai kader. Dia menyebut Megawati memerintahkan kader menyampaikan laporan ke DPP setiap turun ke bawah alias turba.

“Itu murni konsolidasi saja. Konsolidasi karena mau menghadapi pasca lebaran, kemudian DPR reses, maka itu momentum bagi kader punya kewajiban memberikan report ke DPP setiap turba,” kata Said di Gedung DPR RI, Kamis (13/4/2023).

Sebelumnya, Megawati menyampaikan langsung pembekalan kepada anggota DPR Fraksi PDIP secara tertutup di Sekolah Partai PDIP, Jakarta Selatan, Sabtu (8/4/2023).

Baca Juga :  Pemberian Izin Tambang dari Jokowi Picu Prokontra, Ini Ormas Keagamaan yang Menolak dan yang Menerima

Kepada para kader, Megawati mengingatkan mereka agar benar-benar serius bekerja mempersiapkan diri jelang Pemilu 2024.

“Biar saja berapapun jumlah partai politik di Indonesia, PDIP harus menjadi bagian dari tiang negara. Artinya kapanpun negeri ini ada, PDIP harus jadi partai pelopor yang menjadi tonggak negeri ini,” kata Megawati dalam keterangannya, Sabtu (8/4/2023).

Untuk mewujudkan hal tersebut, Megawati mengatakan para kader mesti terus mendekatkan diri dengan rakyat. Selain itu, Megawati meminta kadernya untuk bekerja demi kepentingan rakyat.

“Kalau semua hadir, semua satu rasa dan mau bekerja ke bawah, di tengah rakyat, kita pasti bisa jadi partai pelopor,” kata Megawati.

Kepada para kader, Megawati mengingatkan mereka agar selalu mengikuti aturan partai. Menurut dia, improvisasi di lapangan boleh dilakukan, namun harus tetap berdisiplin.

Baca Juga :  Bahlil Klaim Prabowo Setujui Pemberian Izin Tambang ke Ormas Keagamaan, Gerindra:  Tak Ada Alasan Apapun bagi Prabowo untuk Menolak

Di sisi lain, ia turut mengimbau kader agar saling membantu di lapangan.

“Politik itu dinamis. Maka kita harus selalu mengantisipasi. Kita tak boleh duduk tenang-tenang saja, terus bergerak,” kata Presiden RI ke-lima tersebut.

Adapun Ketua DPP PDIP sekaligus Ketua DPR Puan Maharani menyebut pembekalan di Sekolah Partai itu demi menyelaraskan langkah DPP dan anggotanya dalam mencapai tujuan Pemilu 2024. Ia turut mendorong seluruh anggota Fraksi PDIP agar makin rajin bekerja dengan turun ke masyarakat.

“Jadi mari kita rajin turun ke lapangan dan temui rakyat sebanyak-banyaknya di tengah pelaksanaan tugas kita mengikuti rapat-rapat di DPR,” kata Puan.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com