JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

6 Jamaah Calon Haji Tertunda Keberangkatannya ke Tanah Suci, Ini Penyebabnya

6 orang jamaah calon haji di asrama Haji Donohudan terpaksa tertunda keberangkatannya dikarenakan sakit. Waskita
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Hingga Senin (29/5/2023), total sudah 16 kloter masuk Asrama Haji Donohudan (AHD) Kecamatan Ngemplak dengan jumlah 5.731 jamaah calon haji (JCH). Kemudian yang sudah diberangkatkan ke tanah suci sebanyak 5.371 jemaah.

“Untuk JCH gelombang pertama ini, diterbangkan terlebih dahulu ke Madinah,” ujar Humas PPIH Embarkasi Solo, Gentur Rachma Indriadi.

Sedangkan jadwal kedatangan JCH di AHD hari ini ada 4 kloter. Masing- masing, kloter 17 asal Kabupaten Semarang sudah tiba pukul 06.00 tadi pagi. Kemudian kloter 18 asal Kabupaten Semarang dan Salatiga tiba di AHD pukul 09.00.

“Lalu kloter 19 asal Kabupaten Temanggung pukul 13.00 dan kloter 20 asal Temanggung dan Wonosoba masuk AHD nanti pukul 19.00.”

Baca Juga :  KPU Boyolali Siap Terima Pendaftar Cabup/Cawabup Independen, Pendaftaran Calon Independen Dimulai 5 Mei

Disinggung tentang JCH yang menjalani perawatan dokter, Gentur menyebut sebanyak 13 jemaah. Dari data Siskohat, 8 jemaah dirawat di Madinah. “Kemudian sebanyak 4 jemaah dirujuk ke RS Dr Muwardi Solo, satu JCH dirawat di RS TNI AU.

“Kemudian satu lainnya masih menjalani obervasi di Embarkasi Donohudan,” katanya.

Pihaknya berharap jemaah yang sakit di Madinah dapat segera sembuh sehingga dapat kembali bersama kloternya. Untuk JCH yang dirawat di RS Dr Muwardi dan RS TNI AU, setelah sembuh maka akan segera dikembalikan ke Embarkasi guna persiapan pemberangkatan.

“Mereka ini akan diterbangkan bersama kloter berikutnya. Namun sesampai di Madinah, akan tetap bergabung dengan kloter semula,” katanya

Baca Juga :  Usai  Lebaran, Harga Bumbu Dapur di Pasar Boyolali Masih Tinggi, Namun Harga Sayur Turun

Sementara itu, dari catatan JOGLOSEMARNEWS.COM , ada satu JCH meninggal dunia. Jemaah tersebut adalah Suprapto Tarlim Kerto Wijoyo (53) asal Kabupaten Demak. Jemaah itu meninggal dunia pada Kamis (25/5) pukul 02.30 dini hari waktu Arab Saudi.

Pihaknya juga terus mengingatkan para JCH yang masuk AHD agar senantiasa menjaga kondisi kesehatannya. Jika kondisi badan sakit, agar tidak segan- segan menyampaikan keluhan kepada petugas agar dapat diambil tindakan medis secepatnya.

“Bahkan, begitu JCH dari daerah asal tiba di AHD langsung dicek kondisi kesehatannya oleh tim dokter.” Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com