JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Fiks Bambang Widjo Purwanto Mantan Politisi Senior Partai Golkar Pindah ke Partai Nasdem Sragen

   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Sempat bikin penasaran publik pasca mengundurkan diri dari partai Golkar Sragen, politisi senior Bambang Widjo Purwanto (BWP) akhirnya memutuskan pindah ke partai politik (Parpol) Nasdem Sragen.

Hal itu disampaikan langsung dirinya dalam jumpa Pers yang digelar di rumah makan Roso Joyo Sragen, Senin (8/5/2023) siang.

Menurut Bambang Widjo Purwanto atau sering dipanggil Bambang Pur, tentang keputusan yang diambil bergabung ke partai Nasdem yakni telah mempertimbangkan dengan matang-matang dan dengan dorongan pendukungnya serta masyarakat yang meminta dirinya untuk tidak berhenti membela wong cilik dan tetap meminta menjadi anggota DPRD Sragen, meski tidak lagi melalui partai Golkar.

“Langkah saya berembuk dulu dengan keluarga dan pendukung saya, berhenti atau lanjut dan kalau lanjut lewat partai apa, akhirnya dari pendapat keluarga dan pendukung dibarengi lewat sholat istikharah akhirnya ke Nasdem,” kata Bambang Pur.

Baca Juga :  Pra Popda Karisidenan Surakarta Digelar di Sragen, Sembilan Cabang Olahraga Dipertandingkan

Alasan Bambang Pur dari partai Golkar memilih berlabuh ke partai Nasdem berkat mengikuti arah para pendukung, dan waktu semakin mendesak.

“Tema teman mengarahkan ke Nasdem, saya tadi malam menemui mas Tono, bahwa saya mau masuk ke partai jenengan kalau di perbolehkan, dan mas Tono menerima dengan baik saya untuk bergabung bareng keluarga Nasdem,” bebernya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Nasdem Sragen Tono yang ikut mendampingi Bambang Pur mengatakan sempat kaget dengan bergabungnya Bambang Pur ke Nasdem.

Baca Juga :  Geger, Petani di Desa Baleharjo Sragen Tewas Kesetrum Listrik di Area Persawahan Dengan Kondisi Mengenaskan

“Sebelumnya pak Pur mau masuk nasdem kami welcome sekali dan disampaikan kalau nanti mau nyaleg ke Dapil 5, tidak ada angin tidak ada hujan Nasdem Sragen kedatangan tamu besar pak Pur,” ujar Tono

Tono berharap, dengan bergabungnya Bambang Pur ke Nasdem akan menjadi kekuatan baru Nasdem Sragen kedepannya.

“Pemberkasan belum, nanti akan diserahkan ke kami, nanti akan kami proses segera untuk jadi caleg di dapil 5, mudah mudahan Nasdem di Sragen makin besar, karena beliau senior di dewan,” ujarnya.

Tono menargetkan di tahun 2024 nanti, Nasdem Sragen kursi di DPRD naik.

“Target Nasdem 6 kursi dengan bergabungnya pak Pur,” bebernya.

Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com