JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Kunjungi PDM Karanganyar, Sekda Timotius Suryadi Bangga Muhammadiyah Berkembang Pesat, Layani Semua Sendi Kehidupan Masyarakat

Sekda Karanganyar, Timotius Suryadi melakuka sesi foto bersama saat melakukan kunjungan ke PDM Karanganyar, Kamis (11/5/2023) / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Sekretaris Daerah (Sekda) Karanganyar, Jateng, Timotius Suryadi MSi memberikan apresiasi terhadap perkembangan persyarikatan Muhammadiyah di Kabupaten Karanganyar yang begitu cepat.

Bahkan,  Timotius Suryadi menyebut Muhammadiyah solid dan sukses mengembangkan ekonomi kerakyatan yang sesungguhnya melalui Amal Usaha Muhammadiyah (AUM).

Hal itu terungkap pada saat kunjungan Sekda Karanganyar Timotius Suryadi ke kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Karanganyar, Rabu (11/5/2023).

“Kami bangga dengan perkembangan Muhammadiyah Karanganyar yang sehebat ini,  sehingga potensi tersebut sangat baik untuk
kerjasama dengan Pemkab Karanganyar,” ungkap Sekda.

Menurut Sekda Timotius,  potret kiprah persyarikatan Muhammadiyah Karanganyar seperti ruh koperasi yang sesungguhnya,  yakni mampu membantu melayani semua sendi kehidupan masyarakat di Karanganyar.

Baca Juga :  Sebanyak 32 Anggota Pramuka Kwarcab Karanganyar Ikuti Ajang Eagle Scout Award

Bahkan solid melakukan pergerakan ekonomi masyarakat melalui Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) di berbagai sektor.

Dengan demikian perlu ditingkatkan kerja sama yang baik dan konstruktif antara PDM Karanganyar dengan Pemkab Karanganyar guna membantu misi  mewujudkan kesejahteraan rakyat.

“Kami pahami Muhammadiyah dengan pemerintah tentu tidak bisa
berjalan sendiri melainkan harus menggandeng stakeholder termasuk dalam hal ini PDM Karanganyar,” tandas Sekda Timotius kepada JOGLOSEMARNEWS.COM .

Apalagi,  lanjut Sekda Timotius, Pemkab Karanganyar mengelola  tanggung jawab besar untuk menyejahterakan sebanyak  947.642 jiwa.

Data tersebut berdasarkan hasil sensus terkini dari Badan Pusat Statistik (BPS).

Bertambahnya jumlah penduduk merupakan
potensi tapi sekaligus juga tantangan dalam rangka mencarikan taraf hidup yang lebih baik,  yang di dalamnya harus dipenuhi  lapangan kerjanya serta diberikan ekosistem yang baik.

Baca Juga :  Sebanyak 32 Anggota Pramuka Kwarcab Karanganyar Ikuti Ajang Eagle Scout Award

“Dalam hal ini banyaknya AUM Muhammadiyah diharapkan bisa membantu program Pemkab Karanganyar untuk menambah lapangan kerja,” pungkas Sekda Timotius.

Sementara itu,  Ketua PDM Karanganyar Dr Muhammad Samsuri mengucapkan  terima kasih dan memberikan apresiasi sebesar-besarnya terhadap inisiasi Sekda Timotius beserta jajarannya berkunjung di kantor PDM Karanganyar.

“Kami dari PDM sangat mengapresiasi kunjungan dari Sekda Karanganyar dan kami siap bekerja sama untuk membantu program pemerintah memajukan dan menyejahterakan Karanganyar,” ungkap Ketua PDM Karanganyar Dr Muhammad Samsuri.

Samsuri,  panggilan akrabnya mengatakan pada prinsipnya Muhammadiyah selalu menjadi yang terdepan untuk berbuat kebajikan dan terbuka kepada siapapun.  Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com