JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

PDIP Boyolali Daftarkan 50 Bacaleg ke KPUD, Mayoritas Kaum Muda

Sebanyak 50 bakal caleg (bacaleg) asal DPC PDIP Boyolali didaftarkan ke KPU setempat pada Kamis (11/5/2023). Jumlah tersebut adalah 100 persen dari kuota kursi Pileg 2024. Waskita
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 50 bakal caleg (bacaleg) asal DPC PDIP Boyolali didaftarkan ke KPU setempat pada Kamis (11/5/2023). Jumlah tersebut adalah 100 persen dari kuota kursi Pileg 2024.

Pendaftaran bacaleg dipimpin Ketua DPC PDIP Boyolali, Susetya Dwi Hartanta; Sekretaris Marsono, dan 8 orang perwakilan pengurus lainnya. Yang menarik, dari 50 bacaleg yang akan bertarung di pileg nanti, didominasi pemain baru.

“Dari 35 anggota DPRD dari PDIP saat ini, hanya 11 orang yang akan maju lagi,” ujar Susetya usai pendaftaran.

Dijelaskan, mayoritas bacaleg adalah kaum muda. Hal ini menunjukkan suksesnya proses kaderisasi di tingkat partai. Sehingga estafet kepemimpinan di PDIP Boyolali terus berjalan berkesinambungan.

Baca Juga :  Lakukan Sosialisasi di CFD, Pemkab Boyolali Gencarkan Gerakan Gempur Rokok Ilegal

“Jadi harus ada regenerasi agar partai terus berkembang,” katanya.

Sehingga PDIP di Boyolali menjadi partai seksi. Serta banyak generasi muda yang ingin bergabung. “Buktinya banyak pendatang -pendatang baru. Ada sekitar 30 kader PDIP yang menjadi bakal Caleg. Dan ini sudah kami daftarkan ke KPU.”

Terkait target perolehan kursi pada Pileg 2024, pihaknya tegas memasang target 40 kursi. Yaitu, mempertahankan 30 kursi di DPRD saat ini ditambah lagi minimal 5 kursi. “Jadi, kami targetkan tambahan 5 kursi di DPRD bisa kita sabet semua,” katanya.

Baca Juga :  Ribuan  Pelajar di Boyolali Hadiri Merdeka Ekspo Talenta Pendidikan 2024

Untuk bacaleg termuda adalah Muh Soma (21) dari dapil 1 dan Atikah asal Dapil 4. “Kami tegaskan, target ini sudah menjadi komitmen jajaran fungsionaris, pengurus cabang, anak cabang hingga ranting,” lanjutnya

Selain itu, ada pula sejumlah kades yang turut maju sebagai bacaleg yang diusung PDIP. Seperti Suranto yang merupakan Kades Cermo, Kecamatan Sambi. “Ya, kami ikuti semua aturan yang ada untuk maju sebagai bacaleg,” katanya. Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com