JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Manfaatkan Ketokohan Anies, DPD NasDem Karanganyar Percaya Diri Pasang Target Tiga Kursi DPRD Pada Pileg 2024

Jajaran pengurus parti NasDem Karanganyar saat mendaftarkan Bacaleg 2024 ke KPUD setempat, Kamis (11/5/2023) / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -DPD Partai Nasdem Karanganyar optimis mampu meraih tiga kursi pada kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024, sekaligus memecahkan rekor setelah 15 tahun selalu gagal memperoleh kursi.

Salah satu faktor optimisme itu di antaranya terkait isu nasional ketokohan Anies Baswedan yang dicalonkan Presiden (Capres) dari Partai Nasdem, sehingga membawa angin segar untuk mendapatkan dukungan dari penggemar Anies Baswedan di Karanganyar.

Selain itu alasan optimisme meraih tiga kursi tersebut karena DPD Partai Nasdem
memasang tiga petarung andal yang diyakini mampu mendulang suara di tiga Dapil.

Ketiga orang  petarung tersebut salah satunya dari  tokoh organisasi masyarakat (ormas), yakni Ketua Srikandi Pemuda Pancasila (PP) Karanganyar Olivia Tungga Dewi AMd yang juga Ketua Srikandi organisasi sayap dari MPC Pemuda Pancasila Karanganyar.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Selain itu juga terdapat dua petarung baru yakni Yoga (30) seorang Advocat dan Agus (59) Purnawiran TNI serta sejumlah mantan Kades.

“Untuk kali ini kami optimis efek ketokohan Capres Partai Nasdem akan berimbas di Karanganyar yang mana para penggemar Anies Baswedan kami berharap juga mendukung Bacaleg dari DPD Partai Nasdem Karanganyar pada Pileg 2024,” ungkap Sekretaris DPD Partai Nasdem Karanganyar Handriyatmo kepada JOGLOSEMARNEWS.COM di sela pendaftaran Bacaleg ke KPUD Karanganyar, Kamis (11/5/2023).

Menurut Handriyatmo, secara psiko politik,  efek Anies Baswedan sangat berpengaruh di Karanganyar,  sehingga merupakan energi positif untuk dikelola dengan baik.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Nasdem Karanganyar,  Wardani Ratna Puspitasari menjelaskan, Pileg 2024 diharapkan menjadi momentum emas guna meraih tiga kursi pada Pileg 2024.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Pasalnya,sudah tiga kali mengikuti Pileg, namun DPD Partai NasDem Karangnyar  belum meraih kursi DPRD.

“Untuk Pileg 2024 mendatang kami optimis target tiga kursi bisa tercapai karena itu realistis setelah melihat komposisi kwalitas Bacaleg serta faktor dan strategi khusus,” tandas
Wardani Ratna Puspitasari.

Adapun jumlah Bacaleg NasDem yang didaftarkan ke KPUD Karanganyar kali ini sebanyak 45 orang Bacaleg, di mana  semuanya sudah lolos administrasi internal partai.

“Untuk kali ini DPD Partai NasDem hadirkan fighter (petarung) andal sehingga pasang target tiga kursi itu bagi kami realistis,” pungkasnya. Beni Indra

.

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com