JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Siap Gaet Suara Kaum Milenial, Partai Demokrat Boyolali Targetkan 5 Kursi

Ketua DPC Partai Demokrat Boyolali, Dwi Purwanto. Waskita
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Menyusul tiga parpol sebelumnya, Partai Demokrat mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg), Jumat (12/5/2023) siang. Tak tanggung- tanggung, partai yang dipimpin AHY itu memasang target 5 kursi di DPRD Boyolali.

Ketua DPC Partai Demokrat Boyolali, Dwi Purwanto mengungkapkan, pihaknya siap mensukseskan Pileg 2024 mendatang. Sekaligus menempatkan wakil Partai Demokrat di DPRD Boyolali. Pihaknya mendaftarkan 50 bacaleg dengan target minimal lima kursi.

Tak hanya itu, strategi menggaet suara milenial juga sudah disiapkan. Partai Demokrat berkoordinasi dengan karang taruna, dukungan pentas seni, band anak muda dan ngopi bareng. “Alhamdulillah kita mendaftarkan 50 caleg, keterwakilan tiap dapil full, dan keterwakilan perempuan tercukupi,” katanya usai pendaftaran bacaleg.

Baca Juga :  Kades Meninggal Dunia, 2 Jabatan Kepala Desa di Boyolali Kosong

Usia termuda bacaleg adalah 21 tahun, keterwakilan pemuda ada sekira 25-30 persen di Boyolali. “Kita melihat, potensi pemilih milenial ini memang menjadi sasaran Partai Demokrat. Karena Ketum AHY mengatakan pada kita, bahwasannya Muda adalah kekuatan. Muda ini menjadi tulang punggung kemajuan bernegara dan bermasyarakat,” terangnya.

Pihaknya akan melakukan konsolidasi dan koordinasi internal maupun eksternal. Dalam konsolidasi internal dengan pengurus dan penggerak partai. Mulai dari tingkat kecamatan, ranting hingga TPS. Sedangkan eksternal, pihaknya akan bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat dan agama.

“Sehingga visi misi partai bisa tersampaikan pada elemen masyarakat. Diharapkan, cara tersebut bisa menambah suara bagi Partai Demokrat,” katanya.

Sementara itu, Ketua KPU Boyolali, Ali Fahrudin menjelaskan, hingga sore hari ini, baru 5 parpol dari total 18 parpol yang terdaftar di Boyolali mendaftarkan bacalegnya. Dua partai yang mendaftar hari ini adalah Partai Demokrat yang disusul PAN Boyolali pada sore harinya.

Baca Juga :  Usai  Lebaran, Harga Bumbu Dapur di Pasar Boyolali Masih Tinggi, Namun Harga Sayur Turun

“Sebelumnya yang sudah mendaftarkan bacaleg adalah PKS lalu disusul PDI dan Nasdem,” katanya.

Kemudian, pada 13 Mei sudah ada sejumlah partai yang mengkonfirmasi pendaftaran. Seperti Partai Perindo, PKB, dan Golkar. Sedangkan parpol lainnya masih akan dikoordinasikan lebih lanjut. KPU siap menerima dokumen bacaleg sampai 14 Mei pukul 23.59.

“Pendaftaran dilanjutkan dengan pengecekan berkas berkas administrasi. Jika lengkap maka akan diterima. Sedangkan keabsahan data administrasi akan dilakukan verifikasi pada 15-23 Mei mendatang,” tandasnya. Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com